Preview Persib vs Persita: Tanpa 8 Pemain Target Tetap Menang

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu, 21 Desember 2022. Dalam laga ini setidaknya Persib kehilangan delapan pemainnya.

Dua pemain asing Persib, Daisuke Sato dan David Da Silva dipastikan absen karena akumulasi kartu. Sementara itu tercatat tiga pemain cedera yakni Zalnando, Febri Hariyadi dan David Rumakiek.

"Kami harus melanjutkan pertandingan dengan kondisi ada beberapa pemain yang absen karena cedera dan (akumulasi) kartu. Ini situasi yang harus dihadapi sekarang karena Sato dan David tidak bisa tampil," kata Luis Milla.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tiga pemain lainnya, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya tengah bersiap untuk membela tim nasional di ajang Piala AFF. Untuk itu, Luis Milla harus pintar-pintar merotasi tim agar Persib tetap menjawab targetnya untuk meraih poin penuh.

"Saya rasa kami ada delapan pemain yang tidak bisa bermain. Jadi rencananya kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung di pertandingan. Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan, itu rencana kami," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini sadar bahwa sistem bubblr dan padatnya jadwal membuat tim dalam kondisi kelelahan. Meski demikian, selain 8 pemain absen, seluruh pemain memiliki kondisi gang skap bertanding.

"Karena waktu untuk istirahat tidak cukup dan kami lebih fokus memulihkan mentalitas. Kami ingin melanjutkan catatan positif dan mendapatkan kemenangan lainnya, ingin mendapatkan tiga poin, itu rencananya," kata Luis Milla.

Dia mengakui Persita bukanlah tim yang mudah ditaklukan. Memiliki tiga pemain yang subur dalam mencetak gol membuat Persib harus bisa menahan laju serangan mereka.

"Tapi kami juga akan bertanding menghadapi tim yang sangat bagus, dengan pelatih yang memiliki pengalaman dan satu tim dengan organisasi yang bagus. Mereka tim yang sulit dikalahkan karena bermain dengan konsep yang jelas," kata Luis Milla.

"Jadi kami rencananya ingin kembali bertanding dan bermain dengan kompetitif pada pertandingan ini," tegasnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image