5 Fakta Persiapan Laga Persib vs Persija, Salah Satunya Tak Jual Tiket

Stadion  
Dok. LIB
Dok. LIB

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (11/1/2023). Laga ini merupakan laga tunda yang seharusnya digelar pada awal Oktober lalu.

Laga tersebut sempat terkena imbas dari tragedi Kanjuruhan. Dimana laga Persib kontra Persija dibatalkan pada h-10 jam pertandingan setelah insiden yang menewaskan lebih dari 130 orang tersebut.

Berikut 5 fakta persiapan laga Persib vs Persija yang dihimpun Bandung24Jam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Persib Masih Gunakan GBLA

Persib Bandung dipastikan masih akan menggunakan Gelora Bandung Lautan Api sebagai venue pertandingan. Stadion GBLA yang masuk dalam daftar venue Piala Dunia U-20 membuat stadion harus mendapatkan perawatan mulai Januari akhir.

"GBLA baru tahap awal secara administrasi jadi kita sarankan kepada Panpel untuk berkirim surat kepada PUPR dan PSSI dan Alhamdulillah kemarin sudah berkoordinasi dan pada prinsipnya kata PUPR selama belum dilaksanakan renovasi bisa dipergunakan hanya untuk pertandingan sepak bola, diluar itu tidak diperkenankan," ujar Plt Wakapolrestabes Bandung, Bandung AKBP Asep Pujiono.

2. Tak Jual Tiket Tambahan

Persib sempat menjual 26 ribu tiket untuk laga sebelumnya. Seluruh tiket pun ludes terjual sejak Oktober lalu. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono memastikan tak akan menjual tiket tambahan meski kebijakan PPKM telah dicabut.

"Kami tidak menjual tiket tambahan. Jadi memang tiket yang terjual adalah yang sudah terjual di tanggal 2 Oktober yaitu sebanyak 26 ribu tiket," kata Teddy.

3. Polisi Pastikan Tak Ada Gas Air Mata

Tragedi Kanjuruhan memberikan luka tersendiri bagi suporter sepak bola Indonesia. Untuk itu polisi memastikan tak ada gas air mata di lapangan pada laga Persib kontra Persija nanti.

"Kita juga mengikuti Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 10 tahun 2022, kita juga melaksanakan aturan yg harus dilaksanakan dimana personel-personel kegiatan pelaksanaan tidak diperbolehkan membawa senjata api atau membawa gas air mata," kata Wakapolrestabes Bandung.

4. Disambut Baik oleh Skuad Persib

Pelatih Persib, Luis Milla menyambut baik kembalinya Bobotoh di stadion. Dia pun meminta Bobotoh untuk menjaga kenyamanan saat menonton pertandingan nanti.

"Yang pertama bagi saya adalah bagaimana keamanannya, jangan sampai ada masalah dari aspek keamanan dan orang-orang yang datang, Bobotoh bisa menyaksikan pertandingan tanpa ada masalah, itu yang utama menurut saya," kata Luis Milla.

5. Jadi Motivasi Tim untuk Perpanjang Catatan Positif

Persib memiliki catatan positif sebagai tim yang belum terkalahkan di sembilan laga terakhir. Dengan kehadiran penonton, Beckham Putra Nugraha ingin tim bisa memperpanjang catatan positif itu dan mengalahkan Persija.

"Tentunya itu keuntungan besar buat kita karena itu pemain ke12 kita, dengan adanya Bobotoh, kita mendapatkan motivasi lebih bahwa kita bakal berenergi dan kita bakal menang lawan Persija," kata Beckham.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image