Alasan Bos Persib Dukung Pencalonan Erick Thohir

Stadion  

BANDUNG -- Menteri BUMN, Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Ahad (15/1/2023). Pencalonan Erick mendapat dukungan dari berbagai klub termasuk Persib Bandung.

Saat pencalonan, Erick didampingi oleh nama tersohor seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Baim Wong dan lainnya. Bahkan dua petinggi Persib, Direktur Utama dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono turut mendampingi mantan komisaris mereka.

"Iya karena Pak Erick bukan sosok yang asing karena kan dari 2011 sampai 2019, sudah 8 tahun, beliau menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama dengan kontribusi yang signifikan di Persib," kata Teddy.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Teddy mencontohkan bagaimana Erick Thohir membuka jalan untuk Persib seperti laga uji coba kontra DC United, studi banding kepelatihan ke Inter Milan, hingga kerja sama Inter Milan dengan Persib Academy pada 2018 lalu.

"Jadi ini kontribusi yang sangat positif dan masih ada kontribusi lain meski kita tidak bisa menyebutkan satu persatu," jelas Teddy.

Teddy pun tidak khawatir dengan titel pejabat pemerintah yang diemban oleh Erick. Sebagai profesional, lanjut Teddy, Erick mampu membagi waktu untuk BUMN dan PSSI.

"Ya itu mungkin Pak Erick sudah tahu dan pasti sudah memiliki staf staf yang siap membantu untuk pelaksanaan sehari-hari, dari tugas tugasnya misalkan kalau terpilih di PSSI," kata Teddy.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image