Preview Persib Kontra Madura United, Berburu Posisi Papan Atas

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2023). Dalam laga ini, kedua tim sama-sama berada di posisi papan atas klasemen.

Persib berada di posisi lima klasemen sementara dengan raihan 33 poin dan Madura United berada di posisi dua dengan raihan 36 poin. Pelatih Persib, Luis Milla mengakui poin penuh bisa mengamankan posisi Persib di papan atas.

"Ini pekan yang penting bagi kami dan kami sudah berlatih untuk melakukan persiapan. Kami akan bertanding melawan tim yang besar dan bagi saya Madura United adalah tim 3 tiga besar di negara ini dan klub ini sudah melakukan banyak hal dengan sangat baik," kata Luis Milla.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih asal Spanyol ini mengaku tidak bisa meremehkan begitu saja permainan dari Madura United. Apalagi kehadiran pemain timnas, Fachruddin Ariyanto bisa menambah kekuatan Madura United di sisi pertahanan.

Meski demikian, Luis Milla ingin memperpanjang tren positif Persib setelah mencatatkan sepuluh laga tanpa kekalahan. Sehingga dia tetap menargetkan poin penuh untuk laga ini.

"Sejak lima bulan saya berada di Indonesia lagi, saya melihat mereka menjadi satu tim yang menjalankan tugasnya dengan baik. Kami menaruh hormat, tapi kami ingin melanjutkan momentum bagus ini, kami mau menghadapi pertandingan ini dengan percaya diri," kata Luis Milla.

Di sisi lain, pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui persiapan tim berjalan sesuai keinginannya. Dia pun percaya diri tim bisa bermain bagus mengingat ini akan menjadi laga perdana tim kembali ke kandang sendiri.

"Persiapan kita bagus untuk menghadapi pertandingan ini, kita senang bisa kembali lagi main di kandang, di depan para penonton kita, kita balik main lawan Barito Putera di luar, kita sekarang balik untuk di kandang kita sendiri dan main di depan pendukung kita," kata Fabio.

Sementara itu, Fabio memastikan timnya tidak akan menganggap remeh lawan meski posisi Persib di klasemen berada di bawah timnya. Menurutnya, permainan ofensif dari Persib menjadi perhatian khusus baginya.

"Kita coba belajar dari Persib Bandung yang sifatnya bermain ofensif, selalu kita coba persiapan yang bisa kita lakukan agar kita bisa mengantisipasi apa yang jadi lawan kita," kata Fabio.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image