Peluang Nyata Persib ke Puncak Klasemen

Stadion  

BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Borneo FC pada laga pekan ke 20 Liga 1 2022/2023. Menjalani laga usiran karena keadaan, Persib akan menjamu Borneo FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bandung, Kamis, 26 Januari 2023.

Pelatih Persib, Luis Milla memberikan target poin penuh untuk timnya. Selain menjaga tren positif, Luis Milla membutuhkan poin untuk bisa merebut posisi puncak klasemen.

"Bagi kami ini adalah laga yang sangat penting dan ini seperti laga final. Kami ingin melanjutkan hasil yang positif dan dinamis ini," kata Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (25/1/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

PSM yang kokoh di puncak klasemen selama beberapa pekan terakhir dilengserkan secara paksa oleh Persija. Kemenangan telak 4-1 pada Rabu (25/1/2023) kemarin membuat Persija kini ada di puncak klasemen dengan raihan 38 poin unggul head to head dengan PSM.

Sementara itu, Persib kini berada di posisi 4 klasemen dengan 36 poin. Artinya, jika Persib menang atas Borneo tentu otomatis pemuncak klasemen menjadi milik Persib.

"Saya tahu setiap laganya akan semakin berat karena semua tim kini sudah tahu Persib dan ingin mengalahkan kami. Kami ingin main dengan spirit yang bagus dan bertarung dengan maksimal untuk melanjutkan tren positif," kata Luis Milla.

Sementara itu pemain Persib, Daisuke Sato mengaku siap untuk menjawab tantangan sang pelatih. Meski bermain di Pakansari, Sato tetap memastikan bisa meraih poin penuh untuk Persib.

"Tentu saja jika bermain sebagai tuan rumah di GBLA itu atmosfernya akan berbeda. Jadi saya harap secepatnya kami bisa kembali bermain di GBLA. Tapi itu tidak boleh jadi alasan, dimanapun kami bermain, kami bermain semaksimal mungkin selama 90 menit untuk bisa mengoleksi tiga poin seperti yang pernah kami dapatkan di Yogyakarta," kata Sato.

Sayangnya, izin pertandingan yang beluk turun membuat Persib belum tentu bisa mendapatkan dukungan dari penonton. Untuk itu Sato meminta dukungan agar Persib bisa mengalahkan Borneo.

"Tentu kami berharap para suporter bisa hadir di Bogor, karena kami butuh dukungan mereka terutama di kesempatan ini karena kondisinya sulit. Kami harus terus merangkan naik di papan klasemen dan semua tim ingin mengalahkan kami. Kami butuh dukungan suporter dan akan banyak laga berat menanti," kata Sato.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image