Preview Persib vs PSIS: Jaga Momentum

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023). Dalam laga ini Persin tetap menargetkan poin pemuh untuk perebutan puncak klasemen.

Pelatih Persib, Luis Milla memastikan tim tetap fokus di setiap pertandingan untuk meraih poin penuh. Dia ingin tim bisa menjaga momentum dengan melanjutkan tren positif 12 laga tanpa kekalahan.

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Saat ini kami sedang dalam momentum yang bagus, Persib mendapat hasil yang bagus dan itu menumbuhkan kepercayaan diri pemain," kata Luis Milla.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pelatih asal Spanyol ini mengakui tidak bisa meremehkan begitu saja kondisi PSIS yang tanpa pelatih kepala. Bagi Luis Milla, PSIS tetap ganas setelah mengalahkan Arema FC pada pekan 19 lalu.

Di sisi lain, kondisi PSIS pun lebih prima mengingat batalnya laga kontra Barito Putera pada pekan lalu. Sehingga tren positif yang dimiliki oleh PSIS pada dua pertandingan terakhinya pun menjadi sorotan bagi Luis Milla.

"Bagi kami ini adalah satu pertandingan penting dan kami meminta pemain untuk tampil dengan menaruh hormat kepada tim lawan. Lawan kami juga sekarang sedang berada dalam momentum yang bagus, mereka berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Arema dan Rans," kata Luis Milla.

"Jadi kami harus tampil layaknya memainkan laga final, mereka harus menampilkan seratus persen kemampuan selama 90 menit," kata Luis Milla.

Di sisi lain, Persib pun terpaksa tampil tanpa dua pemain andalannya, Ricky Kambuaya dan Henhen Herdiana. Di laga sebelumnya, Ricky mendapatkan kartu merah dan Henhen tengah sakit.

Namun hal tersebut tidak menjadi alasan Persib bermain tidak maksimal. Bagi mantan pemain timnas ini, pemain memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menutupi kekurangan individu dalam timnya.

"Semua pemain punya kepercayaan diri dan keyakinan bahwa saat ada satu pemain absen, pemain lain bisa menggantikan itu. Jadi pemain yang menit bermainnya minim tetap siap untuk diturunkan, semua pemain penting. Ricky juga baru kembali dari tim nasional dan dia pemain penting, namun semua pemain punya kapasitas yang sama untuk bermain," kata Luis Milla.

Di sisi lain, caretaker PSIS, M. Ridwan memastikan tim dalam keadaan siap untuk memutus rantai kemenangan Persib. Bagi Ridwan, kemenangan PSIS atas Arema dan Rans Nusantara FC jadi modal bagus untuk menaklukan Persib.

"Kita sudah melakukan persiapan yang baik dan saya rasa dari dua pertandingan sebelumnya, pertandingan melawan Persib ini adalah persiapan kita yang paling maksimal dari sisi waktu," kata Ridwan.

Di sisi lain, PSIS pun tengah melakukan bongkar pasang dengan melepas dan memperkenalkan pemain baru. Adalah Victor Guilherme yang menjadi rekrutan baru PSIS.

"Untuk pemain baru saya belum cek kondisi terakhirnya karena masih diurus admistrasinya jadi nanti kita bisa lihat besok," kata Ridwan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image