Preview Persib Bandung vs PSM Makassar, Laga Klasik Tim

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar akan bertemu di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (14/2/2023). Laga ini menjadi sorotan mengingat kedua tim sama-sama menargetkan puncak klasemen.

Bersama Persija, Persib dan PSM menjadi tiga teratas di klasemen. Sehingga siapapun yang memenangkan pertandingan ini akan berada di puncak klasemen.

Dari kubu Persib, pelatih Luis Milla menekankan agar tim bisa mempertahankan tren positif mereka. Bahkan pelatih asal Spanyol ini pun merasa termotivasi untuk meneruskan catatan tak terkalahkan di 15 pertandingan terakhir.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami punya determinasi dan menunjukkan itu pada laga sebelumnya. Jadi kami selalu berusaha untuk mendapat kemenangan atau setidaknya hasil imbang hingga menit-menit akhir dan itu yang penting. Rencananya kami ingin melanjutkan catatan yang positif ini," kata Luis Milla.

Menariknya, Persib terakhir kalah saat tim bertemu dengan PSM di putaran pertama lalu. Tak tanggung-tanggung, skor 5-1 atas kemenangan PSM membuat Persib punya misi balas dendam.

Sayangnya, jalan Persib untuk meraih poin penuh akan sangat terjal. Mengingat tim kehilangan Daisuke Sato karena akumulasi kartu dan Ferdiansyah yang mengalami sakit.

"Tentu ini akan sulit bagi kami. Kami harus tetap memainkan permainan yang bagus, tampil dengan sangat fokus, termotivasi tampil dengan kekuatan penuh. Ini bagi ujian yang sangat bagus untuk kami," kata Luis Milla.

Di sisi lain, PSM Makassar lebih diuntungkan dengan seluruh pemain yang siap main. Namun pelatih Bernando Tavares menyoroti wasit yang akan memimpin pertandingan nanti.

"Mengenai Persib, mereka tim bagus dan juga dilatih oleh pelatih yang bagus. Mereka memiliki pemain lokal yang bagus dan juga pemain asingnya. Besok saya juga berharap wasit memimpin dengan bagus karena jika kalian lihat kami di beberapa laga terakhir seharusnya diberikan satu atau dua penalti tapi itu tidak diberikan," kata Tavares.

Bukan tanpa alasan PSM meminta keadilan dari wasit. Di laga sebelumnya, Tavares merasa wasit justru merugikan timnya. Padahal PSM saat itu menang telak dari Barito Putera dengan skor 4-1.

"Pemain dari tim lawan tidak tersentuh apapun tapi mereka diberi hadiah tendangan bebas. Jadi di laga besok saya harap wasit bertindak adil dan melihat siapa tim terbaik yang bisa memenangkan pertandingan," kata Tavares.

"Jika memang hasil akhir berakhir imbang maka biarkan berakhir imbang. Saya tidak mau pemenang di laga ini dipengaruhi oleh wasit dan saya harap besok, saya ulangi lagi, pertandingan antara PSM dan Persib dipimpin wasit yang bagus," katanya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image