Dukungan Persib untuk Kepemimpinan Erick Thohir di PSSI

Stadion  

BANDUNG -- Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. Persib Bandung termasuk satu dari stakeholder sepak bola yang menginisiasi majunya Erick Thohir.

Pelatih Peraib, Luis Milla mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir untuk memimpi PSSI. Menurutnya, federasi sepak bola ini layak dipimpin oleh orang yang berpengalaman seperti Erick Thohir.

"Saya merasa sangat senang karena sudah terpilih Ketua Umum yang baru dan bagi saya dia yang terpilih adalah orang yang berpengalaman di sepakbola," kata Luis Milla di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (17/2/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Luis Milla mengakui PSSI butuh pemimpin yang punya banyak pengalaman. Seperti diketahui, Erick Thohir adalah mantan pemilik Inter Milan dan sempat menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

"Ini yang paling penting, karena dia memiliki pengalaman di dalam maupun di luar negeri. Menurut saya dia orang yang sudah siap dan kekurangan yang ada di persepakbolaan kita bisa diperbaiki," kata Luis Milla.

Di sisi lain, pemain Persib Ezra Walian mengakui beruntung PSSI bisa dipimpin oleh Erick Thohir. Sama seperti yang diucapkan sang pelatih, pengalaman Erick Thohir di Inter Milan dan Persib bisa membawa perubahan baru bagi sepak bola Indonesia.

"Saya rasa Erick Thohir merupakan Ketua Umum yang bagus untuk PSSI. Sebelumnya dia pernah menjadi pemilik di Inter (Milan) dan artinya untuk menjadi Presiden di Inter itu tentunya dibutuhkan keseriusan. Karena di Eropa itu ada banyak perbedaan dengan di Asia," kata Ezra.

"Jadi saya rasa dia orang yang tepat untuk mengembangkan sepakbola Indonesia dan saya rasa bagi tim nasional ini bagus setelah dia terpiiih, saya percaya padanya. Jadi untuk negara ini, Erick Thohir ada di posisi yang tepat sekarang," kata Ezra Walian.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image