Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia U-20, Pemain Persib Ini Intip Peluang Amankan Posisi Inti

Stadion  
Dok. PSSI
Dok. PSSI

BANDUNG -- Dua pemain Tim Nasional Indonesia U-20, Kakang Rudianto dan Robi Darwis telah kembali bergabung dalam tim Persib. Sayangnya Ferdiansyah yang juga membela timnas U-20 di ajang Piala Asia U-20 belum bergabung karena mengalami cedera.

Kakang mengakui senang bisa kembali ke tim setelah berjuang di turnamen tertinggi U-20 se-Asia tersebut. Apalagi, turnamen ini menjadi pemanasan untuk Garuda Muda di ajang Piala Dunia U-20.

"Pengalamannya cukup bagus, dari mental lebih berani dan lebih kuat," kata Kakang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kakang mengaku ingin memanfaatkan sisa pertandingan Persib di kompetisi Liga 1 2022/2023. Selain ingin membawa Persib ke jalur kemenangan, Kakang ingin menerapkan ilmu yang dia dapatkan dari timnas ke dalam tim.

"Saya kembali ke Persib saya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Tentunya jika harus kembali ke Timnas, ya saya ingin selalu dipercaya coach Shin," kata Kakang.

Dia mengakui jika bisa memanfaatkan waktu di tim dengan maksimal tak menutup permainannya semakin berkembang. Hal itu pun bisa dia manfaatkan saat membela Indonesia di ajang Piala Dunia U-20.

"Secara mental ya lebih percaya diri karena Alhamdulillah di timnas, saya dapat kepercayaan ya mungkin saya kembali ke sini bisa menunjukan bahwa saya bisa membantu Persib di Liga 1 putaran kedua ini," kata Kakang.

Timnas Indonesia U-20 gagal menembus babak 16 besar dalam gelaran Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Garuda Nusantara tertahan di posisi tiga klasemen Grup A Piala Asia dengan hasil satu kali menang, satu kali hasil kalah dan satu hasil seri.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image