Peluang Persib Susul PSM Makin Sulit, Bos Persib Pilih Tawakal dan Bersyukur

Stadion  
Dok. Liga Indonesia Baru
Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG - Laga antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya berakhir dengan skor imbang 2-2. Atas hasil tersebut jarak antara Persib dengan PSM Makassar yang ada di puncak klasemen tetap sama.

Hal ini karena PSM pun ditahan imbang tanpa gol oleh Persita Tangerang. Kedua laga ini berlangsung secara bersamaan pada Senin (13/3/2023).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku tetap optimis dengan sisa pertandingan Persib. Dia bahkan bertawakal dengan hasil akhir setelah musim berakhir nanti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kita tetap harus optimis bahwa masih ada beberapa pertandingan dan kita tidak boleh menyerah," kata Teddy sebelum laga Persib kontra Persebaya, Senin (13/3/2023).

"Mudah-mudahan saingan-saingan kita juga terpeleset. Jadi ya kita tetap optimis lah harus tetap bermain dengan memberikan usaha terbaik," kata Teddy.

Atas hasil imbang tersebut Persib berada di urutan kedua dengan 53 poin. Sementara itu, PSM kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin.

Persib masih memiliki enam pertandingan tersisa hingga akhir musim nanti. Berbeda dari Persib yang punya dua tabungan laga, PSM kini hanya memiliki empat laga sisa.

"Ya secara statistik berat, tapi kita tidak boleh menyerah, harus tetap optimis, berusaha yang terbaik," kata Teddy.

Di sisi lain, Teddy pun sudah siap dengan kondisi terburuk dimana Persib tak bisa meraih gelar juara musim ini. Menurutnya, hasil akhir di klasemen adalah bentuk usaha tim selama kompetisi berjalan.

"Ya, kan kalau kita melihat dari perjalanan awal bahwa hasil sekarang hasil yang lebih baik yang patut kita syukuri," kata Teddy.

Hal ini karena Persib memulai kompetisi dengan hasil minor secara beruntun. Bahkan Persib harus memecat pelatih lamanya, Robert Rene Alberts dan menggantinya dengan Luis Milla.

Luis Milla sempat membawa Persib menjadi tim yang tak terkalahkan. Sayangnya, tren positif itu terputus setelah kalah dari PSM dan Persib pun kembali memiliki hasil minor karena kalah dari tim papan bawah, Barito Putera dan Persik Kediri.

"Ini kan suatu perjalanan, jadi ya kalau kita ikuti dari awal kan mengalami kesulitan, sekarang ada di posisi dua, jadi harus kita syukuri," kata Teddy.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image