Persib Tutup Mata pada Persaingan Juara, Luis Milla Gunakan Sisa Pertandingan untuk Persiapan Musim

Stadion  
Dok. Liga Indonesia Baru
Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Persib Bandung kembali mendapatkan hasil minor setelah ditahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023). Skor akhir 2-2 membuat Persib puasa kemenangan di tiga laga terakhir mereka.

Pelatih Persib, Luis Milla mengakui ini jadi momen buruk bagi Persib yang mengejar gelar juara. Dia menyebut hanya akan fokus pada laga yang tersisa dan akan menggunakannya untuk evaluasi tim musim depan.

"Bagi saya ini momen terburuk kami sejak saya tiba di sini, di negara ini karena dua kali menelan kekalahan serta satu laga imbang," kata Luis Milla usai laga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Padahal, PSM yang ada di puncak klasemen pun mengalami hasil imbang dari Persita Tangerang. Alih-alih melihat peluang untuk meraih gelar jaura, dia pun memanfaatkan sisa pertandingan untuk menyortir pemain yang layak dipertahankan musim depan.

"Menurut saya ini lebih menjadi ajang untuk menganalisa dan menguji para pemain, saya memang belum tahu akan tetap melatih di sini atau tidak tapi saya ingin menguji pemain, siapa yang masih akan dipertahankan di musim depan," katanya.

Persib masih memiliki enam laga tersisa dengan dua laga tabungan dari Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Dia pun ingin tim bisa memanfaatkan laga selanjutnya untuk bisa bangkit dan kembali meraih tren positif.

"Kami ingin pemain yang mempunyai determinasi dan kepribadian yang siap terus berjuang di liga berikutnya. Ketika saya tiba, pemain memang memiliki daya juang yang bagus dan saya ingin melihat semua pemain, menganalisa siapa saja yang akan tetap dipertahankan," kata Luis Milla.

"Kami butuh energi, kami juga butuh kekuatan dari semua pemain. Jika saya masih bertahan, untuk proyek berikutnya saya ingin pemain siap untuk berjuang bersama-sama," katanya.

Luis Milla mengakui masih banyak potensi yang dimiliki tim untuk kembali menyapu bersih laga tersisa. Dia yakin Maung Bandung bisa memanfaatkan masa ujian ini untuk memperlihatkan kualitasnya bahwa layak untuk tetap berada di Persib.

"Kami kini lebih fokus kepada tim sendiri dan kini yang jadi keinginan kami adalah bermain dengan performa lebih baik di sisa musim ini, itu rencananya. Bagi saya yang menjadi perhatian adalah bagaimana menyiapkan tim pada musim depan dengan mentalitas yang lebih baik," kata Luis Milla.

"Saat ini ada banyak hal bagus sudah diperlihatkan, seperti pada babak kedua di laga ini karena mereka bermain dengan bagus, melakukan pressing dengan bagus, bagus ketika memainkan bola, ada banyak hal positif, banyak energi serta intensitas yang diperlihatkan," katanya.

Saat ini Persib berada di posisi dua klasemen dengan raihan 53 poin. Selanjutnya Persib akan menjamu Dewa United di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Senin (20/3/2023).

"Saya ingin untuk laga berikutnya mereka memperlihatkan itu lagi dan bagi saya, ini menjadi masa ujian penting bagi pemain," kata Luis Milla.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image