Dipanggil Timnas Filipina, Daisuke Sato Justru Galau

Stadion  
Dok. Instagram/daisukesato
Dok. Instagram/daisukesato

BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mendapat panggilan dari Timnas Filipina untuk bermain di ajang laga uji coba internasional FIFA Matchday.

Sato merasa senang karena bisa kembali dipanggil setelah sempat absen. Dia mengaku senang bisa kembali bergabung dengan skuad yang dijuluki The Azkals ini.

"Tentu ini menjadi kehormatan bagi setiap pemain untuk membela tim nasional dan saya merasa sangat senang karena bisa dipanggil. Saya rindu rekan-rekan satu tim di timnas Filipina dan saya sangat senang gabung timnas," kata Sato.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berbeda dari Indonesia yang bermain sebagai tuan rumah, Filipina akan bermain melawan Kuwait dan Yordania sebagai tim tamu.

Hal ini pun menjadi kemilut bagi Sato. Kondisi Persib yang membutuhkan kemenangan justru terhalang dengan tugas Sato untuk membela negaranya.

"Sejak saya gabung ke klub ini saya punya janji kepada diri sendiri bahwa saya punya mimpi besar di sini untuk mewujudkan keinginan menjadi juata liga," kata Sato.

"Jadi saat ini, ini jadi perasaan yang sulit bagi saya karena saya mengejar mimpi itu bersama-sama dengan pemain di tim. Saya sudah berbicara dengan klub soal situasi yang saya hadapi dan sulit bagi saya meninggalkan klub," kata Sato.

Sato bisa saja melewatkan tiga laga penting Persib kontra Dewa United, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Namun dia masih akan melihat jadwal agar bisa membela Persib.

"Saya belum bisa mengatakan itu sekarang karena dari klub dan federasi akan berbicara lebih dulu. Tapi satu hal yang jelas saya ingin mewujudkan mimpi menjadi juara bersama Persib. Jadi saya ingin bekerja keras dengan teman-teman dan dari sana kita akan membuat keputusan," kata Sato.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image