Anti Flare Flare Club, Persib Ungkap Alasan Flare Berbahaya Dinyalakan dalam Pertandingan

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani memaparkan sejumlah hal yang menjadi alasan mengapa flare dinilai sangat berbahaya ketika dinyalakan di tengah pertandingan di dalam stadion.

Hal yang paling utama adalah, barang berbahan peledak itu akan membuat banyak orang kesulitan bernafas.

Di kompetisi Liga 1 2022-2023, PERSIB menyisakan satu pertandingan kandang yaitu menghadapi Persikabo 1973. Rencananya, pertandingan ini akan digelar, Sabtu, (15/4/2023) mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Suporter dan bobotoh diimbau untuk tidak menyalakan flare karena akan membahayakan kesehatan kita semua di antaranya saat kita butuh oksigen lebih karena kita berada di tengah kerumunan yang membuat kita sulit bernafas," kata Rafi, Selasa, (11/4/2023).

Tidak sebatas mengganggu pernafasan bagi orang yang menghirup asapnya, cahaya dan suara ledakan yang ditimbulkan dari menyalakan flare pun, bisa mengganggu sebagian orang, yang membuat kepanikan terjadi dan kenyamanan dalam menyaksikan pertandingan pun menjadi terganggu.

"Bahaya flare lainnya bisa membuat luka bakar, gangguan penglihatan dan pendengaran dari ledakan dan cahaya yang dihasilkan. Jadi, mari sama-sama saling menjaga dan mencegah. Mari datang ke stadion dengan sehat dan pulang dengan sehat pula," tambahnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image