Ini 7 Hal Menarik yang Terjadi di Acara Haul Eril, Ridwan Kamil: Eril Pulang, Askara Datang

Umum  
Haul Eril, salah satunya diisi dengan pemberian Askara Awards sebuah penghargaan untuk anak muda yang berbuat baik
Haul Eril, salah satunya diisi dengan pemberian Askara Awards sebuah penghargaan untuk anak muda yang berbuat baik

BANDUNG---Peringatan satu tahun berpulangnya Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bernama Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril di Gor Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat malam (26/5/2023).

Alm Eril, wafat di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Kegiatan apa saja kah yang dilakukan di haul Eril? Berikut Bandung24 jam mengangkat 7 hal menarik yang terjadi di Haul Eril:

1. Walaupun setahun sudah berlalu, tapi semangat melanjutkan nilai kebaikan yang almarhum Eril lakukan masih tetap bertahan. Pesan itulah yang ingin disampaikan selama acara Haul.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, dengan semangat menebar nilai kebaikan maka lahirlah Askara Award. Yaitu, penghargaan yang diberikan kepada anak muda yang memperjuangkan segala hal baik dalam berbagai sektor.

"Askara Award ini akan diberikan dengan dua kriteria untuk anak-anak muda dan untuk mereka yang sudah berjuang dalam kebaikan masing-masing. Ada di bidang sosial, lingkungan, ekonomi, pendidikan, dan lain-lain," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

3. Poin dari acara Haul, menurut Emil bukan ingin memutar ingatan tentang rasa duka. Tapi, berbangga hati dengan banyaknya inspirasi kebaikan dari almarhum.

"Jadi poin utamanya bukan tentang bersedih lagi karena sudah bergeser. Dari bersedih menjadi bangga, bahagia, Eril pulang Askara datang. Itu istilah saya," katanya.

4. Pada Askara Award, Benih Baik dan Emil secara langsung memberikan penghargaan bagi Pandawara Grup yang telah menginspirasi banyak pemuda untuk gotong royong dalam urusan lingkungan. Selain itu, Emil juga memberikan apresiasi kepada siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya yang patungan membantu membeli sepatu baru untuk temannya.

5. Apresiasi tinggi juga disampaikan untuk founder Benih Baik Andy F Noya yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Menurut Emil, Andy F Noya merupakan figur yang konsisten dalam misi kemanusiaan.

"Saya dan Bang Andy ini sahabat. Sejak Kick Andy saya pernah jadi tamu, jadi co host. Dan Bang Andy yang paling pas dari sisi membahas motivasi kemanusiaan. Dan terbukti sesuai ekspektasi kita, semua yang pulang dari sini membawa oleh-oleh inspirasi," katanya.

6. Acara Haul Eril tak hanya dihadiri dari berbagai komunitas, tapi hadir sejumlah Kepala Daerah di Jabar. Di antaranya Wabup Bandung Syahrul Gunawan dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

7. Saat acara, Emil terlihat tak lepas dari tisu. Beberapa kali meneteskan air mata. Sementara istrinya Atalia Praratya terlihat lebih tegar.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image