Alasan Pelatih Luis Milla Rekrut Alberto Rodriguez Martin

Stadion  
Dok. Instagram
Dok. Instagram

BANDUNG-- Persib Bandung resmi merekrut pemain baru untuk menutup pencarian pemain asing mereka. Adalah pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez Martin yang berposisi sebagai bek tengah.

Rodriguez mendapatkan kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan. Pelatih Persib, Luis Milla mengaku punya alasan khusus untuk calon partner Nick Kuipers ini.

"Karena bagi kami, tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman lagi dan lebih compact. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut," kata Luis Milla.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelum bergabung dengan Persib, Rodriguez berbaju CD Lugo, yang merupakan salah satu klub divisi segunda (LaLiga 2), Spanyol. Pada musim lalu, Rodriguez tampil dalam 36 pertandingan dengan sumbangan 3 gol.

Dengan modal ini, Luis Milla mengaku optimis dengan kualitas Rodriguez. Apalagi Persib memiliko catatn kebobolan tinggi pada musim lalu.

"Alberto sebelumnya bermain di kompetisi kasta kedua Spanyol dan dia bermain dengan profesional sepenuhnya. Dia bermain sebanyak 33 kali dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus," kata Luis Milla.

"Dia juga seorang bek tengah dan tinggi, cepat, kami musim lalu mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut," kata Luis Milla.

Sayangnya, Luis Milla belum bisa memastikan kapan pemain berusia 30 tahun ini bergabung dengan tim. Rodriguez harus menyelesaikan proses admnlinistrasi untuk bisa bergabung dengan tim.

"Tapi sekarang pihak klub harus bergerak cepat untuk mengurus dokumen mereka supaya mereka bisa datang secepatnya," kata Luis Milla.

Di saat yang sama, Persib tengah bersiap untuk program pramusim. Termasuk melakukan pemusatan latihan alias training camp di Yogyakarta.

Selain Rodriguez, pemain asing lainnya Tyronne del Pino Gustavo pun belum bergabung dengan tim.

"Karena mereka harus beradaptasi dengan rekan satu timnya yang baru. Jadi diharapkan klub bisa membawa kedua pemain ini, Tyronne dan Alberto secepatnya," kata Luis Milla.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image