Pihak Keamanan Turunkan 2.640 Personel untuk Jaga Laga Persib vs Arema

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Arema FC pada laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024.

Antusiasme tinggi dari suporter membuat pihak keamanan menambah jumlah personel untuk menjaga laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (8/11/2023) itu.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengakui peningkatan jumlah personel ini seiring dengan meningkatnya jumlah tiket yang dijual oleh Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Jumlah tiket yang sudah terjual sampai hari ini sudah 20 ribu. Personel yang kami turunkan jumlahnya 2.640 orang," kata Budi.

Budi menyebut tingginya antusiasme penonton harus diikuti dengan peningkatan pengamanan.

Meski demikian, pengamanan pada laga besar tersebut tetap seperti pengamanan pada laga lainnya di Stadion GBLA.

"Memang ada peningkatan jumlah penonton, maka dari itu untuk pengamanan pada hari besok memang walaupun polanya sama seperti biasanya tapi kami agak lebih tambah sedikit," kata Budi.

Mengingat laga ini pun adalah salah satu laga yang dinantikan. Kick off pertandingan pun akan diubah menjadi pukul 15.00 WIB.

Penonton pun sudah bisa tiba di siang hari karena pintu masuk ke stadion akan dibuka pukul 12.00 WIB.

Hal ini dilakukan guna tidak ada penumpukan di pintu masuk ke stadion.

Budi pun mengingatkan bahwa penonton harus sudah memakai tiket gelang sebelum masuk ke zona 4 agar screening bisa dilakukan dengan muda.

"Untuk pola-pola pengamanan sama kita mulai dari Zona 4 screening jadi yang boleh masuk ke lingkungan GBLA adalah yang benar-benar memiliki tiket dengan menunjukkan gelang," kata Budi.

"Selebihnya (tidak memiliki tiket) kami suruh pulang sehingga Insya Allah tidak ada penonton yang tidak punya tiket berusaha masuk kami sudah cegah sebelumnya," kata Budi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image