Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 5 Desember 2023, Hujan Lebat di Bandung, Sukabumi, Purwakarta

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar hari ini, 5 Desember 2023, Selasa ini terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Apalagi, di pagi hari cuaca di Kota Bandung terlihat cerah.

Namun, apa pun aktivitas yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang atau sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disebagian wilayah Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 5 Desember 2023 sebagai berikut:

1. Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan menjelang siang hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Purwakarta, Kab Bandung, Kab Bandung Barat dan Kab Kuningan.

Berpotensi hujan sedang menjelang siang hari di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Sukabumi dan Kab Bogor.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya

Berpotensi hujan sedang hingga lebat disebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat dan Kota Cimahi.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan, berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Pangandaran dan Kab Tasikmalaya

- *Suhu Udara* : 17 - 35°C

- *Kelembapan Udara* : 60 – 98 %

5. Angin : Secara umum bertiup Variabel dari Utara hingga Selatan dengan kecepatan 05 – 45 km/jam.

6. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab Cirebon, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya. Pada dini hari di sebagian wilayah Kab Pangandaran, Kab Tasikmalaya, Kab Bekasi dan Kab Karawang.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image