Tim SAR Terus Cari ABK Kapal Tangker yang Terjatuh di Perairan Ujunggenteng Sukabumi

Umum  
Tim SAR melakukan pencarian ABK Kapal yang hilang

SUKABUMI----Seorang anak buah kapal (ABK) terjatuh dari kapal tanker Erawan I di Perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/1/2024) lalu. Hingga kini tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban.

'' Korban bernama Zildjian Rosan (21 tahun) terjatuh dari kapal, kemudian hilang ketika sedang berlayar dari Palembang menuju Cilacap pada Kamis (18/1/2024) sekitar pukul 09.30 WIB,'' ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto, Jumat (19/1/2024).

Personil rescue Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan pada Jumat kembali melakukan upaya pencarian terhadap korban sejak pagi tadi dan saat ini sedang berlangsung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Suryo mengatakan, upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang ada di sepanjang bibir pantai. Selain itu, melakukan broadcast kepada kapal yang melintas.

'' Upaya penyisiran di perairan hingga saat ini belum dilakukan karena cuaca buruk yaitu hujan deras di perairan dengan angin dan gelombang yang cukup tinggi,'' kata Suryo.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, Polsek Ciracap, P2BK BPBD Kab Sukabumi, Jampe, SARDA Kab Sukabumi, HNSI Sukabumi, RAPI Lokal Sukabumi, Satpol PP Kecamatan Ciracap.*** Riga Nurul Iman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image