Manajemen Persib Peringatkan Suporter Lawan untuk Tak Datang ke Stadion GBLA

Stadion  
Ilustrasi GBLA. Dok. Persib
Ilustrasi GBLA. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Persis Solo pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (4/2/2024).

Meski ini menjadi pertandingan pertama pada 2024, namun seperti pada regulasi laga kandang sebelumnya, suporter tamu dilarang datang.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menjelaskan, larangan awayday itu sesuai dengan Pasal 51 ayat 6 Regulasi Kompetisi Liga 2023-2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, yakni suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kita mengacu kepada peraturan dan regulasi dari PSSI dan juga mekanisme sistem pertandingan yang Persib terapkan," kata Andang.

Andang menyebut dampak dari pelanggaran regulasi itu bukan hanya kerugian untuk tuan rumah, melainkan juga tim tamu.

Kedua tim akan terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Bahkan suporter tamu yang memaksakan hadir juga akan mengalami kerugian. Sebab, meskipun sudah memiliki tiket, suporter itu tidak bisa masuk ke stadion dan tidak bisa mengajukan refund.

Selain itu, Persib juga akan menindak penyalahgunaan fitur tiket keluarga. Disebutkan Andang, fitur tiket keluarga dalam sistem penjualan tiket Persib murni untuk kepentingan keluarga yang ingin menyaksikan pertandingan, bukan untuk orang lain di luar anggota keluarga.

"Saya kira semua sudah tahu dan ini demi kebaikan bersama. Karena itu, kami meminta kepada suporter Persis Solo untuk tidak hadir di Stadion GBLA," kata Andang.

Andang mengimbau kepada suporter tim tamu untuk mendukung tim kebanggaannya dari rumah saja. Sebab PERSIB tak mengalokasikan tiket maupun tribun khusus untuk suporter tamu.

Andang menambahkan, tiket pertandingan PERSIB vs Persis hanya akan dijual secara online kepada Bobotoh. Andang berharap, dukungan positif Bobotoh yang sudah ditunjukkan pada laga kandang sebelumnya bisa tetap terjaga.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image