Mengenal Lebih Jauh Tokyo Verdy, Klub Baru Pratama Arhan

Olahraga  
Tokyo Verdy resmi memperkenalkan Pratama Arhan sebagai pemain baru. Dok. Tokyo Verdy
Tokyo Verdy resmi memperkenalkan Pratama Arhan sebagai pemain baru. Dok. Tokyo Verdy

BANDUNG -- PSIS Semarang resmi melepas Pratama Arhan secara gratis ke klub asal Jepang, Tokyo Verdy. Tokyo Verdy saat ini bermain di kompetisi kasta kedua sepak bola Jepang.

Tokyo Verdy merupakan tim yang lahir pada 2969 silam. Sesuai namanya, Tokyo Verdy berasal dari ibukota Jepang, Tokyo dan menggunakan Stadion Ajinamoto, Tokyo sebagai kandangnya. Verdy sendiri memiliki makna 'hijau' yang berasal dari bahasa Portugis.

Dilansir dari laman resminya, Tokyo Verdy menjadi klub profesional pertama di Jepang. Bahkan menjadi prionir untuk menyempurnakan kegiatan akademi dan mengembangkan potensi daerah setempat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun selayaknya klub sepak bola, pasang surut turut dirasakan Tokyo Verdy. Pada 2005, Tokyo Verdy turun ke J2 untuk pertama kalinya. Sempat promosi lagi ke divisi pertama pada 2008, kemudian tim kembali degradasi.

Hingga pada akhirnya September 2009, Nippon TV mundur total dari pengelolaan klub yang membuat klub mengalami kesulitan keuangan. Harapan pun muncul pada 2017 ketika klub kedatangan manajer baru, M. A. Lotina yang membawa tim bangkit bahkan sempat masuk ke babak play off promosi J1.

Pada musim 2021, Tokyo Verdy mengakhiri kompetisi dengan berada di urutan 12 klasemen akhir. Kompetisi musim 2022 akan digelar mulai Sabtu (19/2/2022) mendatang. Sayangnya, Arhan belum bisa bergabung dengan klub karena belum menyelesaikan administrasi.

Pratama Arhan memang telah diisukan hengkang dari PSIS sejak menyelesaikan turnamen Piala AFF 2020. Arhan membawa tim nasional Indonesia sebagai runner up sekaligus memboyong trofi sebagai pemain muda terbaik.

"Saya senang bisa bergabung dengan Verdy dan ingin berkontribusi maksimal untuk tim. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua dalam waktu dekat ini dan menciptakan pengalaman positif bersama. Mohon dukungannya," kata Arhan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image