Bagi Persib, Teja Adalah Kunci

Stadion  
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Dok Persib.
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Dok Persib.

BANDUNG -- Penampilan Teja Paku Alam bersama Persib Bandung menjadi perhatian bagi para penggemar. Sempat mengalami awal yang kurang baik di kedatangannya ke Persib, kini Teja bak pahlawan bagi Maung Bandung.

Teja bergabung dengan Persib pada awal musim 2020 lalu. Baru dua kali membela Persib, kompetisi terpaksa dihentikan akibat Covid-19.

Namun musim 2021/2022 keadaan berubah menjadi jauh lebih baik. Hingga pekan ke-26 kompetisi Liga 1, Teja telah tampil di 18 pertandingan dan 10 kali mencatatkan hasil cleansheet.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di tangan Teja pula, Persib mencatatkan hasil 11 kali kemenangan, tiga hasil seri, dan empat kali kalah. Sorotan pada Teja pun semakin bersinar ketika Persib mendapatkan terjangan Covid-19 dimana 27 pemain dan staf ofisial tim terjangkit Covid-19.

Teja mampu menjaga gawang Persib dengan melakukan penyelamatan krusial. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memberikan kredit khusus bagi pemain berusia 27 tahun ini.

"Teja adalah kiper yang memiliki kualitas. Dia berkembang dengan pesat sejak bergabung dengan kami," kata Robert, Jumat (19/2/2022).

Robert mengakui tak salah membawa Teja bergabung. Bersama Arema, Persib menjadi tim dengan paling sedikit kebobolan yakni 15 gol.

Teja pun mengambil peran penting dalam kemenangan Persib kontra Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (19/2/2022). Diimana penyelamatan krusial Teja berhasil menjaga gawang Persib tetap bersih meski Persipura memiliki banyak peluang emas.

"Kami kembali bisa mencatatkan clean sheet. Dalam laga sebelumnya kami gagal mencetak gol tapi bisa mencatat clean sheet. Kini kami mencetak banyak gol dan kembali menutup laga dengan clean sheet," kata Robert.

Sosok Teja pun membuat lini belakang Persib menjadi lebih kokoh. Para pemain belakang tentu percaya ada Teja yang bisa menjaga gawang dengan baik.

"Teja memberi pengaruh yang besar dalam membangkitkan kepercayaan diri barisan belakang, pemain bertahan kami tahu mereka punya sosok tangguh di belakangnya. Itu juga yang membuat kepercayaan diri semua pemain di tim semakin terangkat," kata Robert.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image