Preview Persib Bandung Kontra PSM Makassar

Stadion  
Laga Persib kontra PSM Makassar. Dok. Liga Indonesia Baru
Laga Persib kontra PSM Makassar. Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar di laga tunda pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022).

Dalam laga ini Persib Bandung dapat menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi PSM. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui persiapan singkat menjadi masalah bukan hanya Persib, tapi juga PSM.

"Tidak banyak persiapan yang kami lakukan karena cuaca yang tidak mendukung. Yang terpenting adalah bagaimana melakukan recovery karena jeda antar laga yang begitu ketat," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Senin (21/2/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert mengakui laga akan menjadi sulit bagi timnya yang menargetkan poin penuh. Meski PSM tengah berada di tren negatif, Robert menyebut selalu ada motivasi lebih ketika calon lawan mereka menghadapi Persib.

"Tim yang tampil menghadapi Persib Bandung selalu ingin menang karena ini adalah tim besar, menghadapi Persib ada motivasi ekstra," kata Robert.

Sementara itu bek tengah Persib, Nick Kuipers siap untuk menghadapi lini serang PSM. Dia ingin membuktikan kualitas Persib dalam menahan serangan-serangan lawan sehingga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan musim ini.

"Kami sudah menunjukkan bahwa kami juga kuat di pertahanan, mayoritas para striker sudah bisa kami atasi. Yang terpenting adalah fokus pada tim sendiri, jika kami bisa melakukan seperti apa yang sudah biasanya ditampilkan," kata Nick.

Namun hal berbeda dirasakan oleh PSM Makassar. Pelatih PSM, Joop Gall merasa dirugikan dengan jadwal baru tersebut mengingat tim baru menghadapi Persita pada Sabtu (19/2/2022) lalu.

"Saya tidak tahu kenapa penyelenggara menyimpan laga ini dengan Persib punya satu hari waktu recovery lebih dari kami, setiap tiga hari kami harus bertandingn dengan tim yang punya pemain cedera, Covid-19, dan masalah lain yang belum tentu bisa kami atasi," kata Joop Gall.

Padahal, satu hari waktu pemulihan akan sangat berarti bagi timnya. PSM yang sempat bersih dari Covid-19 justru baru memiliki masalah dalam tim setelah Persib pulih seutuhnya dari Covid-19.

"Bagaimana kami menyiapkan tim untuk laga tunda ini jika kami memiliki memiliki 18 pemain dan staf yang terpapar Covid-19. Untuk persiapan ini, kami tidak tahu pemain mana yang bisa kami bisa mainkan," kata Joop Gall.

Meski harus menurunkan pemain yang bergantung pada hasil tes swab PCR nanti, Joop Gall tetap optimis timnya memberikan kekuatan penuh di laga tersebut. Menurutnya, tim masih punya peluang untuk mendapatkan poin dari Persib.

"Persib adalah salah satu tim terbaik di liga, kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Joop Gall.

Sementara itu pemain PSM, Rizki Eka siap bekerja keras untuk tim. Menurutnya, tim selalu optimis untuk meraih poin agar bisa keluar dari tren negatif tim.

"Dengan hasil yang beberapa pertandingan kemarin yang kurang baik yang kita lalui membuat para pemain mentalnya sedikit terganggu, tapi dengan hasil yang semuanya kami tetap optimis dan tetap memberi yang terbaik untuk psm di laga besok dan optimis bisa memberi yang terbaik," kata Rizki.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image