Preview Persib Kontra Persela: Persib Jaga Momentum, Persela Berjuang Tanpa Pelatih

Stadion  
Pemain Persib Bandung, Mohammed Rashid. Dok. Persib
Pemain Persib Bandung, Mohammed Rashid. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada laga pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/2022).

Dalam laga ini Persib akan kehilangan beberapa pemainnya karena sanksi akumulasi, cedera, dan pemain yang terpapar Covid-19. Adalah Marc Klok, Bruno Cantanhede, dan Victor Igbonefo yang mendapatkan larangan bertanding. Sementara Beckham Putra masih menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun harus putar otak untuk melihat skuad yang akan bertanding. Hal ini karena singkatnya persiapan Persib untuk menghadapi Persela setelah menjalani laga tunda kontra PSM pada Selasa (22/2/2022) lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Menghadapi Persela yang ada di papan bawah, meski kini berada di zona degradasi tapi berpotensi mendapatkan hasil yang bagus. Hanya sedikit perbedaan antara tim yang ada di atas klasemen dan di bawah klasemen, yakni dalam hal bermain," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga.

Robert mengakui harus bisa mengantisipasi Persela yang memiliki motivasi lebih untuk mendapatkan poin penuh. Meski belum pernah menang di putaran kedua, Robert melihat ada kualitas yang dimiliki oleh calon lawannya ini.

"Mereka bisa mencetak gol tapi bisa membuat kesalahan di lini pertahanan. terbukti Persela sempat unggul sampai akhirnya kalah 2-4 dari Barito Putera, mereka masih bisa mencetak dua gol dan itu jadi perhatian kami," kata Robert.

Di sisi lain, Persela kehilangan pelatih kepala, Jafri Sastra yang mengundurkan diri dari posisinya secara mendadak. Asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman mengaku Jafri mendadak pamit dari tim tak lama setelah Persela kalah dari barito Putera.

"Saya sendiri waktu itu kaget, jadi dia tiba-tiba langsung ngumpulin pemain, saya tidak tahu alasannya kenapa, jadi dia pamit mundur," kata Ragil.

Meski demikian, dia memastikan tim dalam keadaan siap untuk menghadapi Persib. Apalagi Persela diuntungkan dengan waktu persiapan yang panjang dan hanya satu orang pemain yang absen. Dimana Gian Zola tidak bisa bertanding karena berstatus pemain pinjaman dari Persib.

"Zola memang tidak bisa bermain, tapi kami sudah antisipasi karena sudah tahu sebelumnya, jadi kami siapkan pemain yang ada dan posisinya sama. Semoga mentalnya bagus untuk lawan Persib," kata Ragil.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image