Hitung-Hitung Peluang Juara, Ini 7 Laga Terakhir Persib

Stadion  
Skuad Persib Bandung. Dok Persib
Skuad Persib Bandung. Dok Persib

BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 memasuki pekan ke-28. Artinya, masing-masing tim, kecuali Madura United dan Persipura, menyisakan tujuh pertandingan tersisa.

Namun persaingan papan atas tetap ketat dengan sedikitnya selisih poin dari papan atas. Dimana lima besar tim, Bali United, Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya sama-sama berpeluang untuk meraih gelar musim ini.

Sayangnya, Persib gagal mengamankan posisi dua klasemen setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/2022) kemarin. Namun Persib masih menyisakan tujuh pertandingan tersisa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Persija Jakarta kontra Persib Bandung (1 Maret 2022)

Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (1/3/2022). Putaran pertama lalu, Persib harus takluk dari Persija Jakarta gol tunggal Marco Simic.

Laga ini menjadi salah satu yang paling dinantikan kedua penggemar tim. Apalagi kedua tim dikenal dengan rivalitas suporter yang tinggi.

2. Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh (5 Maret 2022)

Persib Bandung harus bisa membuktikan diri untuk tidak meremehkan lawannya yang kesulitan keluar dari zona degradasi. Apalagi hasil imbang Persib atas Persela yang menyulut emosi para penggemarnya.

Di sisi lain, Persiraja justru memberikan seluruh kemampuannya ketika menghadapi papan atas. Tentu Persiraja punya motivasi lebih untuk membalas kekalahan dari Persib di putaran pertama lalu.

3. Arema FC vs Persib Bandung (9 Maret 2022)

Mengawali kompetisi dengan hasil minor, Arema bangkit dan memiliki tren positif dengan tidak kalah di 23 pertandingan hingga akhirnya ditaklukan Persebaya. Laga ini bisa jadi penentuan bagi ketatnya persaingan papan atas.

Di putaran pertama lalu, Persib kalah dari Arema FC dengan gol tunggal Dendi Santoso. Tentunya laga ini jadi pembuktian bagi Persib Bandung.

4. Persib Bandung vs Madura United (13 Maret 2022)

Madura United yang memiliki tabungan dua laga tunda tentu dihadapkan dengan jadwal padat. Meski belum ada jadwal baru, Persib yang membutuhkan poin penuh tentu mengintai kemenangan dengan memanfaatkan pendeknya persiapan Madura United.

Di sisi lain, Madura United sering memberi kejutan pada laga melawan tim papan atas. Tentunya ini jadi antisipasi Persib untuk mengamankan poin penuh.

5. Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (19 Maret 2022)

Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim dengan produktivitas gol terbanyak hingga pekan ke-27. Persebaya menjadi pesaing terberat karena terus membayangi Persib di klasemen.

Pada putaran pertama lalu Persib bahkan harus takluk dari Persebaya. Tak tanggung-tanggung tiga gol tanpa balas pun membuat Persib kalah saat itu.

6. Persib Bandung vs Persik Kediri (23 Maret 2022)

Persik Kediri tampil berbeda setelah berganti nahkoda. Di bawah kepemimpinan Javier Roca, Persik memperlihatkan taringnya dengan selamat dari zona degradasi.

Persib Bandung tentu tidak bisa melihat putaran pertama sebagai patokan. Dimana saat itu Persib menang dengan skor 1-0 atas Persik.

7. Barito Putera vs Persib Bandung (jadwal menyusul)

Laga pamungkas akan mempertemukan Persib Bandung dengan Barito Putera. Biasanya, laga terakhir akan berlangsung secara serentak pada pertandingan yang dimainkan oleh tim calon juara.

Tentu bagi tim papan atas, termasuk Persib, peluang untuk juara masih terbuka lebar. Untuk itu laga terakhir ini sekaligus melihat di posisi mana Persib dalam klasemen akhir musim ini.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image