Jelang Ramadan, Ini Lokasi Bazar Murah Sembako di Kota Bandung

Bandung Pisan  
Operasi pasar minyak goreng
Operasi pasar minyak goreng

BANDUNG----Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan stok kebutuhan pokok di Kota Bandung aman menjelang Ramadan tahun ini. Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah, memang ada kenaikan di beberapa komoditas.

Tapi, Elly menyebut hal tersebut masih dalam batas wajar. Adapun beberapa komoditas yang mengalami kenaikan antara lain daging sapi yang awalnya berkisar Rp 120.000 menjadi Rp140.000, daging ayam yang awalnya berkisar Rp 34.000 menjadi Rp 37.000 dan cabai rawit.

"Kenaikan di angka 10 persen, sehingga masih dalam batas wajar. Namun kami berharap menjelang Ramadan tidak ada kenaikan lagi," ujar Elly, Selasa (22/3).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk menekan harga komoditas yang naik, Pemkot Bandung juga akan menggelar bazar jelang bulan Ramadan. Rencananya, bazar yang merupakan kolaborasi dengan Bulog Kota Bandung tersebut akan digelar di Kecamatan Rancasari, Bandung, pada 31 Maret 2022 mendatang.

Elly mengatakan, telah berkoordinasi dengan Kapolsek dan Camat setempat. Saat ini, bazar tersebut hanya tinggal menunggu izin dari Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung.

"Kami sudah mengusulkan kepada Ketua Satgas Covid-19 untuk menggelar bazar," katanya.

Bazar tersebut nantinya akan menghadirkan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau.

Elly mencontohkan, daging sapi yang saat ini dipatok dengan harga pasar Rp120.000, bisa dijual seharga Rp 110.000 dalam bazar tersebut. Selain itu, ada pula 560 tabung gas yang siap didistribusikan.

"Prinsipnya, kami menghadirkan kebutuhan pokok masyarakat dan diprioritaskan untuk harga (kebutuhan pokok) yang meningkat, sehingga harganya bisa lebih murah," kata Elly. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image