Persib Lepas Angan Jadi Juara Liga 1 Musim Ini? Ini Faktanya

Stadion  
Skuad Persib. Dok. Persib
Skuad Persib. Dok. Persib

BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 telah masuk pada dua pekan terakhir. Bali United pun muncul sebagai tim yang tinggal selangkah lagi meraih gelar juara.

Hal ini membuat Persib semakin kesulitan untuk meraih gelar juara dari dua laga tersisa. Dimana Persib menyisakan laga kontra Persik Kediri dan Barito Putera. Bandung24Jam merangkum fakta peluang Persib untuk melepas target juara musim ini.

1. Bali United hanya butuh satu poin lagi untuk jadi juara

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bali United kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan jarak lima poin dari Persib Bandung. Dengan Bali United unggul head to head atas Persib, tentu hanya satu poin lagi yang bisa membawa Bali United memenangkan gelar.

Persib sendiri masih punya kesempatan untuk juara. Dengan catatan sapu bersih dua laga tersisa dan berharap Bali United kalah di dua pertandingan terakhir mereka. Sebuah harapan yang tentu akan sulit diwujudkan dengan tim memiliki rekor 23 kali tanpa kalah ini.

2. Slot Piala AFC untuk runner up Liga 1

Indonesia mendapatkan jatah satu slot ke Liga Champions Asia yang diberikan bagi juara Liga 1. Artinya, jatah Piala AFC yang biasanya diberikan untuk juara liga dan runner up kini bergeser menjadi runner up dan juara ketiga liga.

Di atas kertas, Persib memiliki peluang besar untuk mempertahankan posisi runner up yang sudah mereka tempati beberapa pekan ini. Dengan satu kemenangan saja, sudah tidak ada tim yang bisa menggeser Persib dari posisi runner up liga.

3. Persib kembali bangun tim

Persib Bandung memulai kompetisi dengan tim yang mempertahankan rekor 13 kali tanpa kalah sejak awal musim. Hingga akhirnya Persib tersandung dan melepas dua strikernya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Persib pun merekrut Bruno Cantanhede dan David Da Silva yang membuat mereka harus kembali beradaptasi lebih awal. Hal ini membuat kondisi tim tentu sempat terganggu karena Persib harus kembali membangun tim lagi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image