Targetkan Masuk 500 Besar Perguruan Tinggi Dunia, Ini Strategi Unpad

Umum  
Universitas Padjadjaran/Pixabay
Universitas Padjadjaran/Pixabay

Universitas Padjadjaran (Unpad) menargetkan ingin masuk 500 besar perguruan tinggi dunia pada 2024.

Oleh karena itu, Rektor Prof Rina Indiastuti mendorong penguatan internasionalisasi di tingkat fakultas dan program studi. Dorongan ini merupakan upaya untuk mempercepat Unpad masuk 500 besar perguruan tinggi dunia tersebut.

“Untuk menuju itu, kita harus konsisten dan fokus pada penguatan reputasi akademik, sitasi, dan reputasi dosen,” ujar Rektor Rina dikutip dari laman unpad.ac.id, Selasa (28/3).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut strategi yang dilakukan Unpad untuk mencapai target 500 Besar Perguruan Tinggi Dunia:

1. Tiga fokus dijabarkan melalui berbagai program dan anggaran. Unpad sendiri telah meluncurkan program akselerasi untuk menuju World Class University yang dijabarkan dalam berbagai program turunan.

2. Beberapa program turunan yang dilakukan, yaitu perolehan akreditasi internasional untuk seluruh program studi; penguatan kerja sama dengan mitra internasional berupa penyelenggaraan joint degree, double degree, dan joint courses; eksposur internasional berupa perbanyak mendatangkan dosen asing; hingga eksposur untuk mahasiswa.

3. Sementara dorongan lainnya berupa peningkatan kualitas sitasi dan kualitas dosen yang bertaraf internasional.

4. Untuk mewujudkan program tersebut, dibutuhkan lebih banyak dosen untuk melakukan aktivitas internasionalisasi. Karena itu, setiap pimpinan fakultas didorong untuk menggerakan lebih banyak dosen untuk melakukan aktivitas internasionalisasi.

“Harapannya semua dosen, semua mahasiswa untuk bisa bergerak bersama melalui program dan pendanaan yang telah disiapkan,” kata Rektor. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image