Terungkap! Menu Buka Puasa Ini Harus Ada di Rumah Ridwan Kamil

Gaya Hidup  
Ilustrasi minuman segar buka puasa
Ilustrasi minuman segar buka puasa

BANDUNG --Tradisi munggahan, di setiap keluarga, akan berbeda. Karena, setiap keluarga memiliki keunikan masing-masing dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun, memiliki tradisi sendiri saat berpuasa. Hal tersebut, diungkap Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya yang juga istri Ridwan Kamil.

Atalia, membagikan kebiasaannya dengan suami tercintanya. Salah satu yang spesial yaitu menu berbuka puasa keluarga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Menu favorit Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) itu sangat sederhana dan ringan sekali. Yang paling penting ada es campur atau kalau saya itu biasanya, itu adalah es blewah, es timun suri. Itu yang ditunggu-tunggu," ujar Atalia di Atrium BTC Mall, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022).

Atalia pun bercerita akan mengawali munggahan dengan berziarah ke makam leluhurnya di Kabupaten Subang esok hari. Selepas itu, Atalia bersama Kang Emil dijadwalkan akan melakukan shalat tarawih di Masjid Pusdai Kota Bandung.

"Kita punya tradisi bahwa setiap buka bersama itu wajib untuk melaksanakannya di rumah masing-masing minimal kita semua keluarga berkumpul," kata Atalia.

Datangnya bulan suci Ramadhan, menurut Atalia, menjadi momentum untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Ia pun berharap seluruh masyarakat Jawa Barat bisa menikmati bulan Ramadan ini untuk lebih dekat dengan keluarga.

"Ini mudah-mudahan menjadi momentum kebersamaan keluarga sebetulnya, karena saya berharap keluarga-keluarga lain juga akan memanfaatkan momentum ini untuk lebih dekat dengan keluarga," katanya. N Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image