Ramai-Ramai Bursa Transfer Pemain, Persib Kapan?

Stadion  
Skuad Persib. Dok. Persib
Skuad Persib. Dok. Persib

BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 telah berakhir dengan Bali United keluar sebagai juara back to back Jumat (31/3/2022). Bahkan tak perlu 24 jam bagi PSIS untuk memperkenalkan pemain anyar, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Hingga Senin (4/4/2022), setidaknya sudah banyak ucapan selamat datang dan selamat tinggal dari berbagai klub. Selain PSIS, Persija pun turut memperkenalkan dua pemain baru, Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Lalu bagaimana dengan Persib? Meski lebih dari 20 pemain telah habis kontrak musim ini, baru Esteban Vizcarra yang dilepas oleh Persib.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengakui seluruh kekuasaan perekrutan pemain ada di tangan pelatih, Robert Rene Alberts. Namun Umuh memastikan tak ada banyak perubahan dalam skuad lokal Persib.

"Di dalam kan untuk lokal sudah bermanfaat sekali, sudah bagus, semoga yang lokal ini tidak berubah," kata Umuh.

Sementara itu dua pemain asing Persib, Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid pun telah habis kontrak. Umuh pun menyerahkan pada jajaran pelatih untuk melihat masa depan keduanya dengan Persib.

"Kalau pemain asing itu urusan pelatih, mudah-mudahan bisa bertahan dan kalau ada tambahan tidak masalah, selama mampu ya Persib bisa bawa siapapun," kata Umuh.

Ditanya alasan kenapa Persib tidak cepat melakukan perekrutan pemain, Umuh menyebut modal Persib di Piala AFC memudahkan perekrutan. Dia pun tak ingin Persib buru-buru agar tidak salah pilih pemain.

"Belum, biar tim yang lain sudah satsetsatset ambil A B C, tapi Persib santai saja," kata Umuh.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image