Dua Pemainnya ke Timnas, Ridwan Kamil Pede Persib Juara 1 Liga, Ini Alasannya!

Bandung Pisan  

BANDUNG----Dua pemain lokal Persib Bandung mengikuti program pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi SEA Games 2022.

Kedua pemain itu, adalah Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Keduanya, baru saja direkrut oleh Persib Bandung. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku senang dengan terpilihnya pemain Persib ke Timnas.

"Saya senang ada dua pemain Persib masuk Timnas. Karena dua duanya pemain lokal, dan pemain lokal yang terbaik. Ya jadi saya meyakini periode berikut harusnya Persib bisa juara satu," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Gedung Pakuan, Kamis (7/4).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Emil pun percaya diri (Pede), Persib Bandung bisa juar 1 di liga yang akan datang. Ini alasannya:

1. Pada Liga 1 yang lalu Persib juara 2. Ia berharap dan optimistis di Liga berikutnya bisa juara 1.

2. Persib Bandung memiliki dua pemain timnas yang bisa memperkuat Pangeran Biru

3. Kalau prestasinya seperti liga kemarin plus pertandingannya tidak di bubble lagi hanya 1 titik full di Bali, Emil optimistis Persib Bandung juara. Emil menduga Bali menang mungkin karena ada aura lokalitas. "Tapi kalau dimainkan lagi home and away plus 2 pemain nasional saya optimistis Persib juara di musim berikutnya," katanya.

4. Sekarang jangan melihat pemain asing tidak asing. Tapi yang penting performanya memenuhi ekspektasi apa tidak.

"Gak semua pemain asing itu bagus banyak dilego lego juga," katanya.

5. Terkait Stadion GBLA, digunakan untuk Persib latihan, Emil meminta sebaiknya ditanyakan ke Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Nanya ke Pa Yana jangan ke saya. Ini sudah dibahas bahkan Pak kajati juga memberikan perhatian aset-aset di Kota Bandung yang belum dimanfaatkan maksimal. Jangan masuk kategori barang yang terlantar kan. Salah satunya GBLA dan mesin parkir," paparnya. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image