Preview Timnas Indonesia U-23 Jelang Kontra Timor Leste U-23

Stadion  
Latihan timnas U-23. Dok. PSSI
Latihan timnas U-23. Dok. PSSI

BANDUNG -- Pertandingan kedua tim nasional Indonesia U-23 di babak penyisihan Grup A akan mempertemukan dengan Timor Leste U-23. Kedua tim akan bertemu di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong percaya diri tim bisa meraih poin perdana mereka. Apalagi tim sudah kedatangan Asnawi Mangkualam yang tiba dari Korea Selatan.

Kehadiran tambahan kekuatan ini dinilai Shin bisa menjadi keuntungan baginya. Di sisi lain, Shin mengakui timnya punya persiapan cukup lama untuk bertemu Timor Leste yang sudah bermain dua kali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih," kata Shin.

Indonesia berada di posisi empat klasemen sementara dengan 0 poin dari satu pertandingan. Sementara Timor Leste ada di dasar klasemen dari kekalahan dua laga sebelunmnya atas Filipina dan Myanmar.

"

Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali," kata Shin.

"Selain itu, ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," kata Shin.

Asnawi mengakui siap menjadi kunci bagi pertandingan nanti. Sebagai pemain belakang, tentu dia ingin timnas U-23 bisa lolos dari babak penyisihan dan menjadi juara.

"Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya," kata Asnawi.

Asnawi sendiri sempat mendapatkan perhatian publik karena cedera yang didapatkannya dalam pertandingan terakhirnya di Ansan Greener. Namun dia memastikan kondisi tubuhnya sangat baik.

"Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," kata Asnawi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image