Alasan Persib Buat Latihan Tertutup

Stadion  
Stadion GBLA, Kota Bandung. Dok. Persib
Stadion GBLA, Kota Bandung. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung seringkali berpindah tempat latihan setiap harinya. Sejauh ini ada tiga tempat latihan yang digunakan Persib untuk latihan.

Tempat latihan tersebut adalah Stadion Sidolig, Lapangan Soccer Republic, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun di antara tiga lapangan tersebut, pelatih Persib hanya memberikan izin latihan terbuka di Stadion Sidolig saja.

"Di Pasteur kami latihan tertutup karena itu adalah lapangan yang privat. Sedangkan untuk Sidolig terbuka, jadi saat kami latihan di Sidolig, suporter boleh berada di sana," kata Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (24/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert mempersilakan Bobotoh untuk mendukung Persib selama Persib latihan di Stadion Sidolig. Kehilangan suporter selama mengarungi kompetisi musim lalu membuat Robert meminta dukungan suporter untuk timnya.

"Orang-orang ingin menyaksikan kami berlatih dan itu bagus karena ada interaksi yang bagus antara suporter dengan pemain. Bagaimana mereka mendukung kami di lapangan dan itu bagus bagi pemain untuk berlatih di depan suporter," kata Robert.

Namun untuk dua tempat latihan lainnya, Robert meminta privasi untuk tim bisa berlatih dengan tenang. Apalagi setiap latihan ada hal-hal yang bersifat rahasia dimana tidak dipublikasikan ke khalayak umum.

"Tapi di GBLA, kami juga butuh privasi dan mematangkan sejumlah aspek untuk pertandingan, tentu itu rahasia," kata Robert.

Robert mengakui ini juga alasan Persib membatasi orang-orang yang masuk ke lapangan. Karena tidak jarang ada pihak yang tidak bertanggung jawab mengambil video di latihan tertutup dan menyebarkannya melalui sosial media untuk keuntungan pribadi.

"Tentu itu ilegal. Hanya pihak Persib yang punya hak untuk mengambil video dari dalam stadion," kata Robert.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image