Dari Panglima Santri Jabar Hingga Wali Kota Ajak Warga Doakan Eril Anak Ridwan Kamil

Umum  
Keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Instagram
Keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Instagram

BANDUNG--Masyarakat Indonesia, terus berharap Emmeril Khan Mumtadz yang akrab disapa Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga Panglima Santri Jabar, mengajak semua masyarakat Jabar agar berdoa untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang mengalami musibah di Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

"Saya sebagai teman baik, sahabat karib berdoa mudah-mudahan A Eril segera ketemu dalam keadaan selamat dan sehat," ujar Uu, Jumat (27/5).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Eril, dikabarkan hilang diduga terseret arus sungai saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Eril bersama keluarga ke Swiss mencari atau menyurvei universitas untuknya. Direncanakan ia melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss.

Proses pencarian Eril pun masih berlangsung hingga saat ini. Perkembangan informasi resmi masih terus ditunggu dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss dan Liechtenstein.

Selain di masjid-masjid di Kota Bandung, doa bersama juga digelar di Tasikmalaya. Uu pun menghadiri langsung doa bersama ribuan warga Tasikmalaya.

"Berdoa sebagai salah satu ikhtiar batin supaya tercapai apa yang diharapkan," kata Uu.

"Untuk masyarakat Jabar, mari kita berdoa, mudah-mudahan A Eril ditemukan sehat dan selamat," imbuhnya.

Selain Uu, Wali Kota Mengajak Warga Berdoa untuk Keselamatan Putra Sulung Gubernur Jabar

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

"Mari kita bersama-sama memanjatkan doa terbaik untuk keselamatan Emmeril Khan Mumtadz. Semoga Allah senantiasa menjaga Eril, memberikan kemudahan dalam proses pencariannya dan atas izin-Nya Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun,” ujar Yana, Jumat, 27 Mei 2022

Yana juga juga mengucapkan terimakasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss, tim SAR, pihak kepolisian Swiss dan pihak-pihak lain yang senantiasa membantu proses pencarian disapa Eril.

"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua,” katanya.

Seperti diketahui, informasi musibah yang menimpa Eril disampaikan oleh Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil yang mewakili keluarga.

Dalam keterangannya Jumat, 27 Mei 2022, Elpi menyebutkan Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss.

Saat kejadian, Eril sedang berenang di Sungai Aaree di Bern, Swiss bersama adik dan kawannya. Ketika naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras dan sempat mendapat bantuan dari kawannya. Ketika peristiwa terjadi, kondisi cuaca cerah.

Keberadaan Eril dan keluarga Ridwan Kamil di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image