Ini Saran Ustadz Adi Hidayat Pada Keluarga Ridwan Kamil untuk Keselamatan Eril

Agama  
Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat

BANDUNG---Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, hingga saat ini belum ditemukan.

Namun, menurut kakak kandung Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman,

selama proses pencarian hingga hari ini, pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," papar Erwin.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, kata dia, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustadz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," paparnya.

Ustadz Adi Hidayat (UAH) dikutip Bandung24jam dari Channel YouTube Adi Hidayat Official dengan judul UAH Mengajak Berdoa Untuk Eril, Putra Ridwan Kamil, Selasa 31 Mei 2022, menyarankan pada keluarga Ridwan Kamil agar sering membacakan Surat Al Fatihah dan Al An'am Ayat ke-59.

Surat tersebut, menurut UAH, harus sering dibaca sebagai salah satu bentuk ikhtiar untuk keselamatan Eril

"Kepada murid-murid di manapun berada dan para ahli Quran kita bersama bermohon berdoa khususnya perbanyak bacaan surah Al-fatihah dan surah Al An'am surah yang ke-6 ayat 59," kata UAH.

Berikut Arab, latin dan arti dari Surat Al An'am Ayat ke-59 :

Ayat ke-59 :

وَعِندَهُۥ مَفَاتِحُ ٱلْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَآ إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا

وَعِندَهُۥ مَفَاتِحُ ٱلْغَيْبِ لَا يَعْلَمُهَآ إِلَّا هُوَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِى ٱلْبَرِّ وَٱلْبَحْرِ ۚ وَمَا تَسْقُطُ مِن وَرَقَةٍ إِلَّا يَعْلَمُهَا وَلَا حَبَّةٍ فِى ظُلُمَٰتِ ٱلْأَرْضِ وَلَا رَطْبٍ وَلَا يَابِسٍ إِلَّا فِى كِتَٰبٍ مُّبِينٍ

Wa 'indahụ mafātiḥul-gaibi lā ya'lamuhā illā huw, wa ya'lamu mā fil-barri wal-baḥr, wa mā tasquṭu miw waraqatin illā ya'lamuhā wa lā ḥabbatin fī ẓulumātil-arḍi wa lā raṭbiw wa lā yābisin illā fī kitābim mubīn

"Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

UAH pun berharap, semoga Allah memberikan kemuliaan dan keselamatan memberikan kebaikan dan memberikan penerimaan terbaik kepada siapa pun di antara hamba yang kembali dalam kemuliaan kepadanya.

Selain itu, UAH, Allah SWT memberikan kemuliaan dan keselamatan memberikan kebaikan dan memberikan penerimaan terbaik kepada siapa pun di antara hamba yang kembali dalam kemuliaan kepadanya.

Menurut UAH, ujian sabar tentu tidak mudah menjalaninya dibandingkan dengan syukur. Oleh karena itu, kesabaran terkadang membutuhkan energi lebih bukan hanya dari sosok yang diuji tapi juga dari lingkaran-lingkaran sekitarannya tap kolega, sahabat, keluarga atau masyarakat yang berinteraksi sosial yang berada di lingkarannya.

UAH pun mengajak semua masyarakat Indonesia di manapun berada agar mendoakan Eril beserta keluarga sehingga bisa dikuatkan.

UAH mengajak semua umat muslim di Indonesia untuk meluangkan waktu sejenak berdoa memohon kepada Allah subhanahu Wa ta'ala agar saudara-saudari kita yang tengah diuji dengan musibah yang membutuhkan kesabaran ekstra kekuatan bahkan keikhlasan di dalam jiwa agar Allah subhanahu Wa ta'ala berkenan dengan kita semua. Yakni, menghadirkan doa-doa terbaik support terbaik bagi mereka yang dengan itu mampu memberikan ketentraman kedamaian kekuatan dan Raihan hikmah dibalik ujian yang tengah Allah pilihkan.

"Terkhusus untuk Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil tengah diuji melalui salah satu Putra beliau tercinta yang kita ketahui bersama mendapatkan musibah di wilayah sungai Aare di Swiss," kata UAH.

UAH pun berharap Allah memberikan takdir terbaik untuk Eril. Selain itu, Allah memberikan kekuatan terbaik kepada keluarga yang mengiringi proses ikhtiar dalam pencarian. Serta, semoga Allah memberi kekuatan lebih, kebahagiaan terdalam dan memberikan kecerahan hikmah dibalik setiap musibah

"Semoga Allah SWT memberikan segala takdir terbaik untuk adinda Eril pun ," kata UAH.

Menurut UAH, segala sesuatunya yang dialami tentu Allah memiliki rencana-rencana yang terbaik dengan sabar boleh jadi itu yang mendekatkan kita kepada Allah.

"Saya berharap, setiap orang mengembangkan empati pada pihak yang terkena musibah. Agar tidak menghadirkan satu upaya yang menjauhkan pada takdir baik," kata UAH. Arie Lukihardianti

Berita Terkait

Image

Pulang ke Indonesia, Pesan Atalia untuk Eril Menguras Air Mata: Mamah Titipkan ke Pemilikmu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image