Viral Rekaman Suara Cerita Ketabahan Ridwan Kamil dan Atalia, Ini Isinya Mengharukan!

Info Terkini  
Keluarga Ridwan Kamil
Keluarga Ridwan Kamil

BANDUNG----Beredar viral di media sosial (Medsos) sebuah rekaman suara yang menceritakan kondisi ketegaran Ridwan Kamil dan Atalia Praratya saat mencari anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang masih hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Rekaman berdurasi 4 menit tersebut yang beredar sejak Rabu malam (1/6/2022) terutama di aplikasi Whats App. Pada Voice Note tersebut, terdengar suara perempuan memberikan kesaksian pada adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman bagaimana Ridwan Kamil dan Atalia menghadapi musibah yang menimpa Eril.

"Saya pengen bercerita tentang update yang sedikit tapi mungkin bisa jadi semangat buat semuanya," kata suara di rekaman itu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selama mendampingi Ridwan Kamil dan Atalia, perempuan yang ada di rekaman suara itu menyaksikan ketabahan dan ketawakalan dari keluarga menyikapi musibah ini.

"Masya Allah saya menyaksikan figur pasangan suami istri yang saling menguatkan di situasi yang luar biasa berat. Sejak awal kondisi terjadi, saya melihat seorang ibu yang sangat tawakal dan berserah dengan ikhtiar yang luar biasa secara fisik, mental, dan doa karena saya membersamai juga. Beliau terus menyusuri sungai seharian sampai malam gelap," paparnya.

Bahkan, kata dia, disaat banyak pihak yang melemparkan sentimen negatif atas kejadian itu, keduanya tetap kompak dan tidak saling menyalahkan.

"Orang banyak mempertanyakan, banyak memberikan pernyataan, bahkan yang lebih buruk banyak juga yang menjadi kejadian saling menyalahkan tapi Masya Allah mereka berdua luar biasa kompak. Untuk itu saya juga melihat ketawakalan ini menjadi inspirasi buat kami yang mendampingi," paparnya.

Sekian hari pencarian berjalan, Ridwan Kamil sempat meminta seluruh rombongan untuk berkumpul. Di sana ia mengungkapkan perasaannya dalam menghadapi ujian hidup yang sangat berat.

"Tadi sore di depan halaman KBRI Bapak Ridwan Kamil mengumpulkan kami semua yang ada di lokasi untuk menceritakan bagaimana perasaan beliau, harapan beliau, di momen itu juga beliau bersama-sama berpelukan bersama, Bu Atalia dan anak perempuannya," katanya.

"Pada momen itu sungguh menunjukkan ketangguhan dan kekuatan mereka bersama. Keikhlasan dan ketawakalan yang dilaksanakan hari ini membuat kami yang ada di sini juga optimis dan juga berbaik sangka terhadap takdir Allah," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, membenarkan jika rekaman suara itu berasal dari salah seorang kerabat yang ikut dalam rombongan keluarga di Swiss sejak awal.

Rekaman itu, sebetulnya diperuntukan untuk menjawab keresahan keluarga besar. Rekaman suara itu pun telah diperdengarkan kepada seluruh keluarga saat pengajian dan doa bersama dua hari lalu.

"Voice note itu sebenarnya dari kerabat yang memang membersamai perjalanan Teh Lia. Jadi isinya memang benar, kita minta sama kerabat kita untuk menyampaikan kondisi Kang Emil sama Teh Lia (Atalia) itu seperti apa. Keluarga khawatir, jadi kita sempat minta penjelasan tentang kondisi agar bisa didengar oleh seluruh kerabat," kata Erwin, Kamis (2/6/2022). Arie Lukihardianti

Berita Terkait

Image

Pulang ke Indonesia, Pesan Atalia untuk Eril Menguras Air Mata: Mamah Titipkan ke Pemilikmu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image