Haruskan Shin Tae Yong Memberi Klarifikasi?

Opini  
Kunjungan timnas Indonesia ke Pesantren Daarut Taubah, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022). 
Kunjungan timnas Indonesia ke Pesantren Daarut Taubah, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).

BANDUNG -- Hal tidak biasa terjadi saat tim nasional Indonesia melakukan pemusatan latihan di Kota Bandung pada pekan lalu. Timnas melakukan pemusatan latihan tiga hari sebelum menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) lalu.

Dalam salah satu kesempatan, tim nasional mengunjungi pesantren, Daarut Taubat di Kota Bandung, Selasa (31/5/2022). Menariknya, pesantren tersebut berada di daerah yang sempat menjadi daerah prostitusi, Saritem.

Timnas Indonesia memberikan santunan sebesar 50 juta rupiah. Dimana santunan tersebut merupakan urunan dari bonus runner up Piala AFF 2020 lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seharusnya, timnas Indonesia turut memberikan coaching clinic pada santriwan-santriwati. Sayangnya, keterbatasan waktu dan ruang membuat timnas hanya memberikan santunan dan pamit dari pesantren tersebut.

Beberapa hari kemudian, berita tentang bantuan timnas tersebut justru viral karena dianggap sebagai alat politik. Saat memberikan santunan, timnas Indonesia memang didampingi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sontak pelatih timnas, Shin Tae Yong memberikan pernyataan. Melalui story akun Instagramnya, Shin mengakui telah melihat ada kesalahpahaman tentang pemberian bantuan tersebut.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image