Dubes Ungkap Ini Perkembangan Pencarian Eril di Sungai Aare

Info Terkini  
Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil
Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil

BANDUNG---Proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil yang tenggelam di sungai Aare, Kamis (26/5) lalu terus dilakukan di hari ke 13 ini. Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menyampaikan perkembangan pencarian Eril. Hingga saat ini masih terus dilakukan dengan perluasan area.

"Dari otoritas setempat dipastikan bahwa proses pencarian Eril terus dilanjutkan tanpa batas waktu," ujar Muliaman, Senin (6/6/2022) pagi waktu setempat.

Menurut Muliaman, pencarian terus dilakukan dengan perluasan area pencarian dengan menggunakan berbagai metode sesuai dengan perkembangan kondisi perubahan alam di sekitar Sungai Aare.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa area pencarian terus ditambah, hingga kini sudah mencapai sekitar 29 kilometer sepanjang sungai baik di air, maupun di darat," ujar Muliaman.

"Metodenya juga ditambah, mulai dari teknologi teropong bawah air, hingga penggunaan anjing pelacak" katanya.

Selain memperluas area pencarian, kata dia, Tim SAR setempat juga sudah menentukan zona-zona potensial yang kemungkinan besar Eril dapat ditemukan.

"Zona atau titik potensial kemungkinan besar Eril dapat ditemukan juga sudah ditentukan Tim SAR," katanya. Arie Lukihardianti

Berita Terkait

Image

Pulang ke Indonesia, Pesan Atalia untuk Eril Menguras Air Mata: Mamah Titipkan ke Pemilikmu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image