5 Makna Jersey Persib, Kedepankan Esensi Kota Bandung

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung merilis jersey untuk menatap kompetisi musim 2022/2023. Jersey dirilis pada Selasa (19/7/2022). Jersey yang dirilis saat ini di antaranya adalah jersey kandang, tandang, alternatif dan latihan. Sedangkan jersey kiper belum dirilis oleh Persib.

Dalam keterangan resminya, Persib mengusung tema #BandungKembaliBergelora yang juga diterapkan dalam jersey berupa esensi Kota Bandung. Berikut lima esensi Kota Bandung yang diterapkan dalam jersey teranyar Persib.

1. Lirik Lagu dan Soundwave Halo-Halo Bandung di Jersey Kandang

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jersey kandang Persib kembali didominasi warna biru dan kerah putih. Dalam jersey ini, Persib memberikan sentuhan dengan menyimpan lirik lagu Halo-Halo Bandung ada nomor punggung. Selain itu, ada soundwave ataau grafis suara Bobotoh yang menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung di bagian depan jersey.

2. Patrakomala sebagai Motif Jersey Tandang

Bunga patrakomala merupakan flora khas Kota Kembang yang juga menjadi ikon stilasi Bandung Lautan Api. Motif bunga ini diterapkan dalam jersey tandang Persib yang didominasi oleh warna putih. Di bagian kerah leher dan bahu, terdapat unsur warna abu.

3. Koordinat Kota Bandung

Persib sempat menaruh peta Jawa Barat pada jersey musim 2020. Kali ini, Persib memilih untuk fokus dengan Kota Bandung dengan menyimpan koordinat Kota Bandung, 6°55'S 107°E yang tertulis di jersey ketiga.

4. Tiga Warna Kota Bandung di Jersey Alternatif

Kota Bandung dikenal dengan warna hijau, kuning dan biru. Tiga warna ini pun dipadukan dalam jersey alternatif Persib. Terlihat transisi yang terlihat di jersey alternatif ini.

5. Huruf Braile Persib Bandung

Di bagian dalam jersey tepatnya di bawah ukuran jersey, terdapat tulisan huruf braile bertuliskan Persib Bandung. Selain itu, tulisan ini pun muncul di jersey latihan di bagian punggung dan jersey ketiga di bagian samping bawah.

Berita Terkait

Image

Absen di TC Timnas U-23, Kemana Ricky Kambuaya?

Image

9 Fakta Dibalik Ancaman Mogok Produsen Tahu Tempe di Bandung

Image

Ini Lokasi Tempat Isolasi Terpadu Covid 19 di Bandung, Persyaratan dan Jadwalnya

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image