Profil Asisten Pelatih Luis Milla: Muda Bercahaya

Stadion  
Dok. Persib
Dok. Persib

BANDUNG -- Dua asisten pelatih Persib Bandung, Carlos Grande Rodriguez dan Manuel Perez Cascallana telah diperkenalkan secara resmi pada Rabu (7/9/2022). Keduanya sempat melihat latihan Persib meski belum bergabung dengan tim.

Sebelumnya, Bandung24Jam telah membuka profil dari Carlos Grande Rodriguez. Dimana Carlos Grande adalah pelatih fisik bagi Persib untuk mendampingi Yaya Sunarya.

Menariknya, kedua asisten pelatih ini masih berusia muda. Diketahui bahwa Carlos Grande berusia 36 tahun sedangkan meski tidak diketahui usianya Manuel Perez pun masih terlihat di bawah 35 tahun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari laman LinkedIn Manuel Perez pun telah mendalami olahraga sepak bola sejak di bangku kuliah. Dia merupakan lulusan Universitas Camilo Jose Cela untuk bidang fisik dan ilmu olahraga.

Dia pun melanjutkan gelar masternya untuk pendidikan guru sekolah menengah dan lulus pada 2013 silam. Dia pun mengambil lisensi Bahasa Inggris untuk bidang olahraga. Ini pun menjawab teka-teki siapa yang akan menjadi penerjemah bagi Luis Milla yang tidak fasih berbahasa Inggris.

Selain pendidikan, Manuel Perez pun memiliki berjibun pengalaman di bidang olahraga sepak bola. Sejka masih kuliah, dia sudah melatih beberapa klub lokal dan menjadi komentator dan analisis olahraga.

Dia pun memulai karir kepelaithannya sebagai staf pelatih di Olimpico Amistad Alcorcon dan Atletico de Madrid. Dia pun sempat menjadi pengajar di Colegios El Valle.

Manuel Perez pun beberapa tahun terakhir aktif sebagai staf kepelatihan. Diantaranya sebagai manajer olahraga sepak bola FPA Las Rozas yang menaungi ratusan pemain.

Dia pun menjadi asisten pelatih kepala untuk ARK Mohun Bagan FC pada September 2019 hingga akhirnya pamit pada 2021 lalu. Kini dia bersama Carlos akan menjadi asisten pelatih dari Luis Milla yang memiliki kontrak dua musim ini.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image