Park Bogum Selesaikan Wajib Militer Lebih Cepat

Korea  
Park Bogum. Dok. Bless Entertainment
Park Bogum. Dok. Bless Entertainment

SEOUL -- Aktor Korea Selatan, Park Bogum akan memulai liburan akhir masa wajib militernya pada Senin (21/2/2022). Liburan ini sekaligus menandakan akhir masa wajib militernya.

Dilansir dari laman Yonhap, pejabat Angkatan Laut Korea Selatan menyebut pedoman kesehatan membuat Park Bogum tidak diharuskan untuk kembali ke satuannya di Angkatan Laut Korea Selatan.

Park Bogum telah meninggalkan unit militer Angkatan Laut yang berada di pusat militer Gyeryongdae, sekitar 160 kilometer arah selatan Seoul. Bogum akan memulai masa liburnya sampai waktu resmi menyelesaikan wajib militer pada 30 April mendatang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh dunia, termasuk Korea Selatan membuat aturan untuk liburan akhir wajib militer berubah. Dimana biasanya orang yang menyelesaikan wajib militer akan kembali ke satuannya di hari terakhir wajib militer.

Namun kini Park Bogum tidak perlu kembali lagi. Artinya, secara tidak resmi Park Bogum telah menyelesaikan masa wajib militernya.

Meski demikian, Park Bogum baru resmi menjadi masyarakat sipil pada 30 April mendatang. Park Bogum sendiri memulai wajib militer pada Agustus 2020 lalu.

Wajib militer menjadi keharusan bagi seluruh laki-laki di Korea Selatan. Wajib militer dilaksanakan selama dua tahun sebagai persiapan agar semua laki-laki bisa membela negaranya dari ancaman keamanan Korea Utara.

Park Bogum dikenal saat debut layar peraknya di film Blind pada 2011 lalu. Park Bogum yang merambah ke dunia drama pun mengambil peran utama pada Reply 1988 pada 2015 lalu dan Love in the Moonlight pada 2016 lalu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image