Kronologi Persipura WO Versi PT LIB

Stadion  
Tangkapan layar laga Persipura kontra Madura United. Dok. Istimewa/Vidio
Tangkapan layar laga Persipura kontra Madura United. Dok. Istimewa/Vidio

BANDUNG -- Pertandingan antara Madura United kontra Persipura Jayapura batal digelar. Laga seharusnya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (21/2/2022).

Dalam rilisnya, PT Liga Indonesia Baru menyebut Persipura mengajukan permohonan untuk laga tersebut. Direktur operasional PT LIB, Sudjarno menyebut tidak membutuhkan emergency meeting untuk laga ini.

"Tidak ada kejadian luar biasa terkait Covid-19. Ini kasusnya seperti pertandingan Persikabo 1973 vs Bali United beberapa pekan lalu, pertandingan tetap dilanjutkan," kaya Sudjarno.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam surat tersebut, Persipura mengklaim mereka tidak bisa bertanding setelah ada sembilan pemain dan ofisial yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga Persipura meminta tes pembanding untuk menentukan laga dilanjutkan atau tidak.

Usai tes ulang, PT LIB menyebut ada 21 pemain dan tujuh ofisial yang hasil tesnya negatif terjangkit Covid-19. Sedangkan hasil menunjukan enam orang pemain dan tiga ofisial Persipura positif terpapar Covid-19.

"Dari kami pun juga sudah siap semuanya. LOC, wasit, keamanan, sudah berada di stadion. Tim Madura United juga sudah datang ke stadion," kata Sudjarno.

Sementara itu status pertandingan ini pun belum ditentukan oleh PT LIB. Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengaku akan mengkonsultasikan terlebih dahulu pada federasi.

"Kami akan mengkonsultasikannya hal ini dengan PSSI terlebih dulu," kata Akhmad.

Pertandingan sendiri sempat dibuka oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Asep Yandis. Wasit mengatakan pada kapten Madura United, Fachruddin bahwa Persipura tidak hadir ke lapangan.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image