Ini 5 Pesan Ridwan Kamil untuk Mahasiswa Asal Jabar yang Kuliah di Al Azhar Kairo

Umum  
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melepas mahasiswa ke Kairo/Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melepas mahasiswa ke Kairo/Humas Jabar

BANDUNG--Minat Calon mahasiswa asal Jabar berkuliah di universitas ternama Al-Alzhar tinggi. Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setiap tahun jumlah mahasiswa yang kuliah di Mesir terus meningkat.

Saat melepas 550 calon mahasiswa baru asal Jabar yang akan menimba ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil pun memberikan wejangan. Apa saja isi pesannya. Berikut Bandung24jam merangkumnya:

1. Kepada calon mahasiswa Ridwan Kamil berpesan agar menguatkan niat untuk belajar sehingga bisa selesai sampai lulus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Ridwan Kamil juga berharap mereka dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi hingga S2 bahkan S3.

3. Ridwan Kamil juga menitipkan agar mahasiswa bisa menjaga nama baik Jabar dan tidak melanggar norma-norma kearifan lokal di Mesir. Namun, Ridwan Kamil meyakini para calon mahasiswa akan menunjukkan kejawabaratan yang //someah//(ramah) dan cepat beradaptasi.

4. Ridwan Kamil meminta jangan sampai terdengar ada perilaku yang melanggar norma-norma kearifan lokal di sana. Walaupun ia yakin, rata-rata orang Jabar itu //someah// bisa menyesuaikan atau mengalir seperti air mudah beradaptasi.

5. Ridwan Kamil juga meminta inovasi keislaman yang dibuat Pemprov Jabar bisa disebarluaskan oleh mahasiswa asal Jabar di Mesir. Bahkan, mereka nantinya bisa menjadi duta islam wasatiah di Mesir dalam program English for Ulama. Arie Lukihardianti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image