Beraninya Sama Kocheng, Pemain Liga Premier ini Kena Imbas

Stadion  
Pemain West Ham United, Kurt Zouma. Dok. Instagram
Pemain West Ham United, Kurt Zouma. Dok. Instagram

LONDON -- Video viral berisi pemain West Ham, Kurt Zouma tengah menendang dan melempar kucing peliharaannya tersebar di media sosial. Tak ayal para pecinta kucing pun geram dengan yang dilakukan Zouma.

Imbasnya bukan hanya hujatan di media sosial yang diterima Zouma. Tapi juga di dalam lapangan.

Sebut saja saat West Ham menghadapi Liverpool pada Ahad (6/3/2022) dini haei WIB. Dilansir dari laman Daily Mail, sebuah pesawat terbang di atas Stadion Anfield, Liverpool membawa spanduk 'Cat Lives Matter'.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Padahal, video tersebut sudah tersebar sejak Februari lalu. Namun tampaknya para pecinta kucing masih geram dengan apa yang dilakukan Zouma.

Hal ini terlihat saat penonton yang hadir meneriakkan chant tentang kucing pada Zouma. Bahkan ada yang membawa bantal besar berbentuk kucing yang bertuliskan 'tendang aku' sebagai wujud kekesalan pada Zouma.

Tentunya Zouma tidak bisa mengabaikan hal itu. Hasilnya pun Liverpool menaklukan West Ham dengan skor 1-0 dari gol Sadio Mane.

Kucing yang disiksa Zouma sendiri telah diambil oleh pihak berwenang. West Ham sendiri tidak tinggal diam dengan memberikan denda sebesar dua pekan gaji Zouma yang setara dengan 250 ribu pound untuk didonasikan pada penangkaran hewan terlantar.

Saudara kandung Zouma yang juga pemain sepak bola Yoan Zouma turut mendapatkan sanksi dari klubnya, Dagenham & Redbridge. Dia ikut melakukan penyiksaan terhadap kucing bersama sang kakak.

Laga melawan Liverpool ini menjadi laga kelima Zouma setelah videonya tersebar. Zouma kemudian pertama kali muncul melawan Watford setelah insiden itu, Zouma turut mendapat kecaman baik oleh penggemar Watford maupun West Ham United. Hasilnya pun sang pelatih, David Moyes melakukan pertemuan bersama sang kapten, Mark Nobel untuk mendiskusikan situasi Zouma.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image