Selama Pandemi Drama Korea Semakin Populer

Korea  
Poster Squid Game. Dok. Netflix
Poster Squid Game. Dok. Netflix

SEOUL -- Berkat perkembangan teknologi saat ini, platform streaming semakin digemari dan banyak digunakan oleh masyarakat. Salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk streaming film/series adalah Netflix.

Netflix menyediakan banyak series dari berbagai negara seperti Thailand, Korea, Amerika, Indonesia, dan lainnya. Tetapi berkat Netflix, banyak penggunanya mulai merasa tertarik dengan drama Korea dan mulai membuat series buatan negeri ginseng itu semakin banyak digemari. Baik untuk drama-drama yang baru rilis, maupun drama yang sudah lama kembali menjadi populer.

Fenomena ini terjadi berkat pandemi yang terjadi. Masyarakat banyak mencari hiburan yang bisa didapatkan hanya dengan perangkat pintar mereka. Berkat pengguna sosial media (Instagram dan Twitter), mereka banyak memberikan ulasan mengenai sesuatu yang mereka tonton, yang kemudian membuat para pengguna media sosial yang lain dibuat penasaran akhirnya ikut menonton dan turut memberikan ulasannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dilansir dari laman koreaherald, salah satu series korea yang sempat populer di seluruh dunia adalah Squid Game (2021). Series yang bercerita mengenai warga Korea Selatan yang memiliki beban utang yang tidak bisa mereka tanggung, ditawari untuk memainkan beberapa permainan. Mereka harus berhasil memenangkan permainan tersebut dengan imbalan hadiah uang tunai yang berjumlah milyaran rupiah sehingga mampu untuk menutupi jumlah utang yang mereka miliki.

Mulai saat itu, tidak mengejutkan jika beberapa drama korea yang baru rilis pun banyak di nanti oleh para pengguna layanan platform streaming. Menurut Studio Dragon, perusahaan besar yang banyak memproduksi drama korea menyatakan, drama tahun 2021 dengan genre thriller Happines yang tayang di stasiun tvN, mendapat peringkat ke 8 di kategori peringkat secara dunia di Netflix.

Drama yang menceritakan sebuah penyakit menular yang mematikan menyebar di sebuah Gedung apartement yang baru dibangun ini memiliki 12 episode dan masuk peringkat atas di beberapa negara seperti Arab Saudi, Kuwait, Oman, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Filipina selama lebih dari satu pekan.

Selain itu, salah satu drama korea yang mendapat perhatian lebih yaitu Business Proposal terus berlanjut menarik perhatian dunia dengan menempati posisi Top 10 untuk kurun waktu hampir satu bulan. Bahkan drama yang dibintangi oleh Ahn Yeoseop dan Kim Sejong ini telah tamat namun drama ini tetap menarik penonton.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image