Pelatih Ungkap Fakta Tak Ada Pemain Timnas U-23 di Skuad Laga Terakhir Persib

Stadion  
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dok. Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung menyumbang tiga pemain untuk tim nasional Indonesia U-23. Timnas U-23 berjuang untuk meraih gelar di ajang SEA Games 2021 dari cabang olahraga sepak bola.

Tiga pemain Persib itu adalah Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Menariknya, tiga pemain itu bukan bagian dari skuad Persib di laga pamungkas kontra Barito Putera pada akhir Maret lalu.

"Jika anda memperhatikan penampilan Persib di laga terakhir musim lalu, tidak ada satu pun pemain kami yang bermain untuk timnas," kata Robert.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat itu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya masih berseragam Persebaya. Sedangkan Marc Klok tidak masuk dalam daftar susunan pemain karena pulang lebih cepat ke Belanda.

Namun bukan berarti Robert tidak mendukung tiga pemainnya tersebut. Robert mengaku senang karena ini kali pertama Klok membela timnas usai mendapatkan paspor Indonesia sebagai pemain naturalisasi.

"Marc Klok akhirnya menjadi WNI dan saya sangat senang dengan itu dan bisa membantu timnas Indonesia U-23," kata Robert.

"Ricky dan Rian bergabung dengan kami sebagai pemain berstatus pemain timnas dan itu membuat tim kami lebih baik," kata Robert.

Robert pun merefleksikan itu sebagai keunggulan Persib. Dimana tanpa pemain timnas, Persib bisa menyelesaikan kompetisi sebagai runner up juara.

Robert pun tidak muluk-muluk dalam mendukung pemainnya tersebut. Dia hanya minta pemain bisa tampil baik dan memberikan kontribusi dalam kesuksesan timnas Indonesia.

"Mencetak gol bukan satu-satunya yang terpenting di dalam sepakbola melainkan bagaimana kontribusi pemain dan dampak kehadiran mereka terhadap kesuksesan tim dan menaikkan kualitas timnas sehingga bisa mendapat hasil terbaik," kata Robert.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image