Tiket Persib Ribet? Mencoba Beli Tiket Persib Versi Bobotoh Awam

Stadion  

BANDUNG -- Rasa penasaran Arin muncul ketika melihat pertandingan Persib selalu sepi. Sebagai orang Bandung, tentu Arin memiliki darah Bobotoh yang menurun dari ayah dan kakeknya.

Sayangnya, Arin tidak pernah sekalipun menonton pertandingan Persib secara langsung. Meski banyak temannya yang seringkali menonton pertandingan baik tandang dan kandang, namun tak sekalipun Arin berniat menonton.

Hingga akhirnya terdengarlah keribetan Persib dalam menjual tiket di musim 2022/2023 ini. Persib mengumumkan bahwa penjualan tiket hanya bisa satu akun untuk satu tiket saja dengan syarat booster.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, yang memberatkan Bobotoh adalah tiket harus ditukar menjadi tiket gelang pada hari h pertandingan. Tentu hal ini membuat Bobotoh lebih memilih untuk tidak datang ke stadion.

Melihat berita terbaru, dimana Persib ditonton 8 ribu penonton, dari 26 ribu tiket yang dijual, membuat Arin penasaran. Bermodalkan kakaknya yang pernah menonton, dia pun ingin menonton pertandingan secara langsung satu kali untuk seumur hidup.

Dipilihlah laga Persib kontra RANS Nusantara FC sebagai tujuannya untuk menonton langsung Persib. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (4/9/2022).

"Karena Persib baru kalah dari PSM, jadi beraniin untuk beli tiket Persib lawan RANS, apalagi RANS pasti sepi," kata Arin.

Arin pun memulai dengan meng-install aplikasi Persib. Arin hanya mengunggah foto KTP dan mengisi formulir data diri.

"Setelah tiket dijual memang sempat crash, jadi baru beli tiket setelah beberapa jam dijual," kata Arin.

Arin pun tak keberatan untuk menukarkan tiket elektronik menjadi tiket gelang. Dia pun menukar tiket tersebut di Yonzipur sesaat sebelum berangkat.

"Asalnya mau pagi tapi mending sekalian berangkat, sambil jajan perbekalan juga," kata Arin.

Perempuan yang bekerja di salah satu instansi pemerintah ini memang mengeluhkan harga parkir dan jarak yang harus ditempuh dari tempat parkir ke tempat penukaran. Namun dia merasa tidak mempermasalahkan itu karena proses penukaran tiket yang tidak berlangsung lama.

Arin pun tiba di stadion pada pukul 13.00 siang, yakni dua setengah jam pertandingan. Dia memilih untuk berangkat siang hari karena khawatir akan tertahan kemacetan ketika pemeriksaan di ring terluar.

"Di rel Cimencrang hanya ditunjukkan saja (tiket) setelah itu baru diperiksa lagi di Gerbang Biru GBLA," kata Arin.

Arin pun tak menyangka bahwa jalur perempuan dan laki-laki akan dipisah....

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image