Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini 3 Januari 2024, Hujan di Bandung, Sumedang, Subang

Info Terkini  
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Jabar

BANDUNG---Prakiraan cuaca Jabar 3 Januari 2024, masih di musim liburan sekolah, terus bersemangat saat menjalankan berbagai aktivitas. Meskipun di pagi hari cuaca Kota Bandung terlihat mendung.

Tapi apa pun aktivitas liburan yang akan dijalankan hari ini. Sebelum memulai aktivitas, sebaiknya mengecek kondisi cuaca. Karena, siang atau sore ini hampir semua daerah di Jabar akan turun hujan.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab Sumedang, Kab Subang, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan Prakirawan BMKG, Stasiun Klimatologi Bogor dan dikutip Bandung24jam dari siaran pers resminya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Tanggal 3 Januari 2024 sebagai berikut :

1.Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Majalengka, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Cirebon.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya.

2. Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kota Depok, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung.

3. Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) :

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya. *Berpotensi hujan sedang hingga lebat* di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Kuningan, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Cirebon.

4. Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Berawan. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bekasi.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kota Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

*Suhu Udara* : 18 - 35 °C

Kelembapan Udara : 60 – 98 %

5. Angin : Secara umum variabel bertiup dari arah utara - barat laut hingga dari arah timur laut - selatan dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

6. Peringatan Dini : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu pagi hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab Cianjur, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab dan Kota Bogor, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Purwakarta, Kab Kuningan, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Cirebon. Pada dini hari di sebagian wilayah Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Bekasi.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image