5 Rekomendasi Tontonan di Festival Film Jepang Online 2022

Korea  
Logo JFF. Dok. JFF
Logo JFF. Dok. JFF

BANDUNG -- Japanese Film Festival Online 2022 kembali hadir untuk menemani waktu selama pandemi ini. Berbagai genre dan jenis film dari mulai fiksi, animasi, film yang diangkat dari novel hingga dokumenter bisa secara gratis ditonton.

Waktu penayangan berlangsung sejak 14 Februari hingga 28 Februari mendatang. Setiap film yang ditonton akan tersedia selama 48 jam dan bisa diakses disini. https://jff.jpf.go.jp/watch/jffonline2022/film-lineup/

Produser JFF, Masafumi Konomi berharap JFF bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang merasa terisolasi dengan pandemi ini. Pilihan film yang disajikan diharapkan menjadi secercah harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tahun ini kami memilih 20 film dari mulai yang baru dirilis hingga klasik dari berbagai tema yang ada. Mulai dari memperlihatkan indahnya berbagai musim di jepang, berbagai macam makanan khas Jepang, hingga dunia fantasi yang menyenangkan," kata Konomi dilansir dari laman JFF.

Berikut rekomendasi film yang menarik untuk ditonton.

1. Happy Flight (2008)

Happy Flight. Dok. IMDB
Happy Flight. Dok. IMDB

Film bergenre komedi ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Shinobu Yaguchi. Film diperankan oleh aktor Jepang kenamaan, Seiichi Tanabe, Saburo Tokito, dan Haruka Ayase.

Sesuai judulnya, film ini menceritakan kisah mengenai pekerjaan yang berhubungan dengan pesawat. Para pilot, pramugari, hingga kru pesawat memiliki misi yang harus dituntaskan, yakni menyelamatkan penumpang perjalanan dari Tokyo ke Honolulu.

2. Bread of Happiness (2012)

Bread of Happiness. Dok. IMDB
Bread of Happiness. Dok. IMDB

Film dengan genre slice of life menjadi tontonan ringan yang menarik untuk mengisi waktu luang. Bread of Happiness menceritakan kehidupan pasangan muda di Hokkaido, Jepang yang membuka kafe di alam terbuka.

Sang sutradara, Mishima Yukiko menggambarkan empat musim sekaligus. Chemistry antara Yo Oizumi dan Tomoyo Harada pun membuat film ini semakin layak untuk ditonton.

3. ReLIFE (2017)

ReLIFE. Dok. JFF
ReLIFE. Dok. JFF

Siapa yang tidak merindukan kehidupan masa SMA? ReLIFE menceritakan kehidupan pria berusia 27 tahun yang tidak memiliki tujuan hidup hingga akhirnya ditawari untuk kembali ke masa sekolah dengan meminum ramuan untuk kembali ke usia 17 tahun.

Diangkat dari anime, pengemasan film dari sutradara, Furusawa Takeshi memperlihatkan bagaimana menikmati masa remaja dengan yang tentu tidak bisa diulangi lagi. Film ini dibintangi oleh Taishi Nakagawa, Yudai Chiba, Yuna Taira, Elaiza Ikeda, dan Mahiro Takasugi.

4. Under the Open Sky (2021)

Under the Open Sky. Dok. JFF
Under the Open Sky. Dok. JFF

Jepang tak lepas dari image negatif seorang Yakuza. Film ini mengisahkan mantan Yakuza yang menghirup udara bebas setelah 13 tahun dipenjara.

Film yang disutradari oleh Nishikawa Miwa ini menggambarkan realita bagaimana masyarakt memperlihatkan intoleransi dan pembuktian manusia yang bisa bangkit dari masa lalu yang kelam. Yakusho Koji secara apik memerankan Yakuza yang penuh emosi yang ingin berubah.

5. The God of Ramen (2013)

The God of Ramen. Dok. JFF
The God of Ramen. Dok. JFF

Siapa yang tidak menyukai ramen? Masakan khas Jepang ini pun tak luput dari tayangan JFF. Berbentuk dokumenter, film ini menceritakan sebuah kedai ramen, Taishoken di dekat pusat kota Tokyo yang sangat populer.

Dokumenter yang disutradarai oleh Innami Takashi ini merekam kehidupan sang pemilik kedai, Yamagishi Kazuo yang tentu mengubah persepsi bahwa ramen lebih dari sekadar makanan. Jangan lupa siapkan tisu untuk menyeka air mata ketika menonton.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image