Krisis Pemain, Persipura Sulap Kiper

Stadion  
Laga Persipura kontra Bali United. Dok. Liga Indonesia Baru
Laga Persipura kontra Bali United. Dok. Liga Indonesia Baru

BANDUNG -- Persipura Jayapura menjadi bulan-bulanan Bali United. Persipura kalah 1-4 atas Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (24/2/2022).

Persipura tengah mengalami krisis pemain karena banyaknya pemain yang terpapar Covid-19 dan cedera. Bahkan Persipura melakukan perubahan signifikan dengan mengubah kipernya menjadi pemain reguler.

Adalah Gerri Mandagi dan Mario Londok, kiper ketiga dan keempat Persipura yang disulap menjadi pemain reguler. Keduanya berada di bangku cadangan tanpa menggunakan jersey kiper.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski demikian keduanya tidak diturunkan dalam permainan. Baik Gerry maupun Mario, keduanya disiapkan sebagai bagian dari rencana sang pelatih, Alfredo Vera.

Hal tersebut terpaksa dilakukan setelah sembilan pemain Persipura terpapar Covid-19. Sempat melakukan WO pada laga tunda kontra Madura United, Persipura pun nekat mengubah posisi kedua kiper tersebut agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Jalannya pertandingan, Persipura sempat menahan serangan bertubi-tubi Bali United bahkan sempat melakukan tekanan. Hingga akhirnya kebobolan pertama tiba dari Ilija Spasojevic di menit 42.

Babak kedua, Persipura kembali dibobol dari gol Willian Pacheco dan Stefano Lilipaly di menit 49 dan 53. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Persipura justru sulit bangkit setelah gol keempat dari Eber Bessar.

Menutup pertandingan, gol hiburan pun tercipta dari Elisa Basna di menit 88. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Bali United dengan skor 4-1 atas Persipura Jayapura.

Atas hasil tersebut Bali United berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Sementara Persipura kesulitan untuk keluar dari papan bawah, berada di posisi 16 klasemen dengan raihan 22 poin.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image