Preview Persib vs Persiraja: Adu Taktik Demi Akhir Klasemen

Stadion  
Penampilan Persib di putaran pertama kontra Persiraja. Dok. Persib
Penampilan Persib di putaran pertama kontra Persiraja. Dok. Persib

BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Sabtu (5/3/2022). Dalam laga ini kedua tim memiliki targetnya masing-masin.

Dari kubu Persib, sang pelatih, Robert Rene Alberts menganggap timnya akan lebih sulit menaklukan Persiraja. Pada putaran pertama lalu, Persib takluk dengan skor 4-0.

"Persiraja merupakan tim yang berbeda baik dari komposisi pemain dan cara bermain dari putaran pertama lalu," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (4/3/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Robert melihat banyak perubahan positif dari segi filosofi bermain Persiraja. Sehingga Persiraja bermain dengan sangat baik meski hasilnya kurang maksimal.

"Mereka juga menyerang dengan mengandalkan beberpa pemain baru di putaran kedua dan pergerakan menyerang yang berbeda dari putaran pertama lalu," kata Robert.

Melihat Persiraja yang bisa menaklukan Persija, tentu Persib harus mengantisipasi kekuatan Persiraja. Bagi pelatih asal Belanda ini, posisi Persiraja di dasar klasemen tidak berpengaruh dalam permainan di lapangan.

"Meskipun mereka berada di posisi terakhir, tapi cara bermain mereka sama bagusnya dengan tim-tim lain dan kami bersiap untuk itu," kata Robert.

Robert membutuhkan poin penuh agar tim bisa menyusutkan selisih dari Bali United yang berada di puncak klasemen. Sekaligus tetap mengamankan posisi dari ketatnya persaingan papan atas.

Sementara itu dari kubu Persiraja, Sergio Alexandre mengakui tim memiliki penampilan yang bagus. Meskipun berada di dasar klasemen, tim tetap termotivasi dan semangat untuk mengalahkan Persib.

"Kami ingin melanjutkan pekerjaan kami laga demi laga, kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Laga besok juga tidak berbeda dengan laga lainnya, kami akan berusaha sejak awal laga untuk menampilkan yang terbaik," kata Sergio.

Sergio sadar bahwa jelang berakhirnya kompetisi ini tim harus bisa memaksimalkan setiap laga. Apalagi Persiraja masih terbuka untuk bisa lolos dari zona degradasi.

"Memasuki series terakhir ini, target kami adalah berusaha untuk meraih hasil terbaik saja di setiap laga. Kami akan berusaha untuk menaikan posisi kami di klasemen," kata Sergio.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image